Jum'at, 26/04/2024 18:08 WIB

Kecelakaan Dovizioso BIkin Marquez Juara di GP Perancis

Marquez berhasil memimpin balapan setelah Dovi tak bisa mempertahankan posisinya kala terjatuh saat menempati posisi pertama. Ia pun harus keluar dari sirkuit dan gagal menyelesaikan balapan

Marc Marquez

Jakarta - Kecelakaan yang menimpa Andrea Dovizioso di seri MotoGP Le Mans, Perancis menjadi keuntungan bagi Marc Marquez untuk meraih podium pertama, Minggu (20/05).

Marquez berhasil memimpin balapan setelah Dovi tak bisa mempertahankan posisinya kala terjatuh saat menempati posisi pertama. Ia pun harus keluar dari sirkuit dan gagal menyelesaikan balapan.

Marquez berhasil menjadi jawara di GP Prancis, sekaligus kemenangan ketiganya berturut-turut musim ini. Rider asal Spanyol juga berhasil memuncaki klasemen sementara MotoGP 2018.

Menurut pebalap Repsol Honda, kecelakaan rivalnya (Dovi) mempengaruhi cara dia mengendarai motornya di sisa balapan.

"Sejujurnya, ketika Dovi jatuh, pendekatan lomba itu berbeda," kata Marquez dilansir Autosport.

"Kecepatan Dovi sangat bagus tapi dia kalah di depan. Ketika dia kalah di depan saya mengubah sedikit strategi saya menjadi sedikit lebih tenang," tambahnya.

"Hari ini adalah kemenangan penting karena itu adalah trek balapan yang biasanya kami perjuangkan dan jika kami kompetitif di sini, kami dapat bersaing di semua trek," lanjutnya.

KEYWORD :

Marquez Honda MotoGP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :