Jum'at, 26/04/2024 18:29 WIB

Masa Depan Pedrosa di Honda Masih Jadi Tanda Tanya

Puig menilai Pedrosa sebagai pilihan bagus, tetapi dia menekankan perlunya melihat bagaimana beberapa balapan berikutnya sebelum membuat keputusan akhir.

Dani Pedrosa (Foto:Autosport)

Jakarta - Kepala tim Honda MotoGP Alberto Puig mengatakan pabrikan Jepang itu membutuhkan lebih banyak waktu untuk mempertimbangkan opsi pengendara 2019, karena mempertimbangkan apakah akan menawarkan perpanjangan kontrak kepada Dani Pedrosa.

Pedrosa telah membalap untuk skuad Honda sejak debutnya di kelas utama pada 2006, dan memenangkan setidaknya beberapa balapan per musim pada waktu itu, tetapi kontraknya berakhir pada akhir tahun ini.

Sementara pebalap berusia 32 tahun itu menyatakan keinginan untuk melanjutkan hubungan, namun Honda mengatakan ingin terus mengevaluasi pilihan untuk motor keduanya setelah memperbarui kontrak Marquez.

Puig menilai Pedrosa sebagai pilihan bagus, tetapi dia menekankan perlunya melihat bagaimana beberapa balapan berikutnya sebelum membuat keputusan akhir.

"Marquez diperbarui dan kami ingin melihat opsi tergantung pada balapan yang akan datang," kata Puig kepada Autosport.

"Yang ingin saya jelaskan adalah bahwa kami belum duduk bernegosiasi dengan pebalap manapun," tambahnya.

"Sangat penting untuk melihat dan menganalisa perkembangan para pengendara, orang-orang yang terjebak kontraktual dan yang tidak," lanjutnya.

"Komitmen kami adalah memberikan pilihan terbaik untuk tim kami dan Dani adalah pilihan yang bagus. Itulah mengapa dia telah bersama kami selama bertahun-tahun."

Puig juga mengakui bahwa Marquez akan memiliki pengaruh pada keputusan tersebut, dengan mengatakan: "Jelas bahwa memiliki pebalap seperti Marquez, pada titik tertentu Anda akan menanyakan pandangannya tentang pebalap kedua."

Daftar kandidat telah dikurangi pasalnya Johann Zarco telah memutuskan untuk bergabung dengan KTM untuk musim 2019, sementara Andrea Dovizioso dianggap tidak mungkin meninggalkan Ducati meskipun menolak tawaran awal marque Italia dalam pembicaraan kontrak.

Ini datang sebagai dorongan untuk peluang Pedrosa untuk tetap, begitu pula perjalanannya ke urutan ketujuh di Austin hanya 12 hari setelah mematahkan pergelangan tangannya di Argentina.

Namun, juara Moto3 Joan Mir tetap satu kemungkinan penandatanganan alternatif, terutama setelah perjalanan kembali yang kuat ke tempat keempat hanya pada balapan Moto2 ketiganya akhir pekan lalu.

KEYWORD :

Honda Pedrosa MotoGP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :