Selasa, 16/10/2018 05:03 WIB

Ketika Fashion dan Tas Berpadu dalam "Harmoni Semusim"

Rancangan fashion tak lepas dari aksesoris yang dikenakan termasuk tas.

Kolaborasi Warnatasku dengan 3 desainer muda perempuan dalam Harmoni Semusim (foto: Ecka Pramita)

Jakarta - Dalam pagelaran Muslim Fashion Festival (Muffest) 2018, Warnatasku akan menampilkan koleksi terbarunya sebanyak 36 buah tas yang berkolaborasi dengan 3 desainer perempuan muda berbakat.

Masih mengusung kekhasan tenun Maumere dalam tajuk "Harmoni Semusim", Warnatasku akan menampilkan koleksi tas dengan rancangan busana yang serasi.

Founder Warnatasku Yudha mengatakan dirinya masih konsisten ingin tetap mengenalkan pattern tenun Maumere dalam setiap koleksinya. "Bedanya dalam kesempatan ini bisa kolaborasi dengan 3 desainer, dengan tas yang kami miliki," ucap Yudha sebelum show dimulai.

Creative Director Warnatasku Ervina mengatakan ia mendesain tas sesuai dengan karakter manusia yang bisa hidup secara harmonis. "Pattern tenun bisa dikenakan mulai dari keseharian sampai ke acara-acara khusus dengan range harga mulai Rp 1-5 juta," ucapnya.

Alasan Ervina mengambil tenun Maumere ialah karena ia melihat semakin lama potensi Indonesia bagian timur makin menarik untuk dieksplorasi. Sebagai wujud kecintaannya Warnatasku memiliki lahan khusus untuk menanam bahan pewarna alam untuk pewarnaan koleksi Warnatasku.

Yudha menambahkan, melalui fashion show kali ini ia akan tetap selalu mengajak masyarakat Indonesia untuk dapat lebih mengenal, mencintai, dan memiliki aksesoris yang diproduksi oleh keterampilan tangan pengrajin lokal.

Desainer muda Khanaan menyambut baik kolaborasi Warnatasku dengan busana rancangannya. Tema Dara dipilih yang berarti bumi mengalir, terinspirasi dari kekayaan bumi Nusantara dan pulau-pulau di Indonesia.

"Kebetulan saya juga sekalian mengenalkan brand baru namanya Asa yang menjawab permintaan market yakni ready to wear yang afdorable," ucapnya.

TAGS : Fashion Indonesia




TERPOPULER :