Jum'at, 26/04/2024 16:27 WIB

Penulis Ini Umrahkan Puluhan Jemaah Lewat Royalti Buku

Ini merupakan pemberangkatan kedua, setelah sebelumnya sukses memberangkatkan 35 orang, pada 8-16 Januari 2017.

Rombongan umrah The Power of Silaturahim

Jakarta – Ada banyak jalan untuk melakukan kebaikan. Seperti yang dilakukan oleh pakar komunikasi, motivator sekaligus penulis buku, Aqua Dwipayana. Pria 48 tahun ini mengumrahkan puluhan jemaah dari royalti penjualan buku ciptaannya The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi.

Pada pertengahan pekan ini (18/4), Aqua memberangkatkan 39 orang ke Tanah Suci. Ini merupakan pemberangkatan kedua, setelah sebelumnya sukses memberangkatkan 35 orang, pada 8-16 Januari 2017.

“Alhamdulillah, tahun ini kami dapat kembali memberangkatkan umrah. Seluruh anggota jamaah kami berjumlah 39 orang, mereka berasal dari berbagai daerah dan latar belakang. Kami bersyukur sekaligus bahagia rasanya kali ini dapat ikut bergabung bersama rombongan,” kata Aqua, pada Sabtu (21/4) di Jakarta.

Bersama sang istri tercinta, Retno Setiasih dan putranya Savero Karamiveta Dwipayana, Aqua menyebut rombongan kedua ini dengan nama ‘Jemaah Umrah The Power of Silaturahim (POS) II’. Jemaah yang tergabung dalam rombongan tersebut, dijadwalkan umrah mulai 18-26 April, lewat Biro Penyelenggara Ibadah Umroh (BPIU) NRA Tour & Travel.

Jemaah Aqua berasal dari beragam profesi. Mulai dari TNI-Polri, pensiunan, wartawan, pegawai pemerintah, karyawan swasta, pekerja lepas, bidan desa, aktivis sosial, pegiat lingkungan, sopir, pembantu rumah tangga, marbot masjid, tukang becak, pemulung, santri penghafal (hafiz) Al-Qur`an 30 juz, hingga mahasiswa.

Satu jamaah berasal dari Jakarta, sementara 38 lainnya dari Bogor, Depok, Tengerang, Bekasi, Lebak (Banten), Tasikmalaya, Bandung, Cirebon (Jawa Barat), Semarang, Salatiga, Jepara, Sragen (Jawa Tengah), Malang, Surabaya, Sidoarjo, Tulung Agung (Jawa Timur), Padang (Sumatera Barat), Pematang Siantar (Sumatera Utara), Banjarmasin (Kalimantan Selatan), Makassar (Sulawesi Selatan, dan Larantuka (NTT).

Aqua mengatakan gerakan umrah ‘The Power of Silaturahim’ yang digagasnya itu diniatkan sebagai ibadah dan berbagi kepada sesama yang belum merasakan umrah.

“Sejak semula kegiatan ini kami niatkan sebagai ibadah, berbagi dengan sesama sehingga orang lain yang kurang beruntung bisa juga berangkat umrah merasakan menjadi `tamu Allah`. Saya ini ibarat hanya sebagai penyebar undangannya,” tutur pria kelahiran 23 Januari 1970 ini.

Ada tiga sumber utama pembiayaan umrah tersebut menurut penuturan Aqua. Pertama dari royalti penjualan bukunya ‘The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi, yang sudah melewati cetak ulang hingga lima kali, dengan jumlah 100 ribu eksemplar.

Kedua, berasal dari sebagian pendapatan honor Aqua sebagai motivator, dan pembicara profesional, maupun konsultan komunikasi. Dan ketiga, datang dari sejumlah donatur berbagai kalangan dan latar belakang dan bidang usaha.

39 jemaah umrah tahun ini belum dirasa cukup bagi Aqua. Dia berharap, tahun depan jumlah jemaah yang bisa dia berangkatkan bisa mencapai angka 50 jemaah.

KEYWORD :

Unik Umrah Aqua Dwipayana




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :