Selasa, 11/12/2018 03:04 WIB

Fahri Minta Presiden PKS Fokus Hadapi Proses Hukum

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman diminta agar tidak menimbulkan masalah baru yang dapat merusak citra partai.

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah

Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman diminta agar tidak menimbulkan masalah baru yang dapat merusak citra partai.

Salah satu pendiri PKS Fahri Hamzah meminta, agar Sohibul fokus menghadapi proses hukum terkait kasus dugaan pencemaran nama baik di kepolisian.

"Daripada bikin masalah baru yang bikin rusak nama partai maka sebaiknya MSI fokus hadapi perkara hukum yang sedang ia hadapi," kata Fahri, melalui pesan singkatnya, Jakarta, Rabu (28/3).

Sebab, kata Fahri, perkara yang sedang dihadapi Sohibul cukup serius menyangkut nama baiknya. Karena itu, kasus tersebut akan menjadi pelajaran bagi pimpinan PKS ke depan.

"Ini akan menjadi pelajaran agar pimpinan PKS ke depan harus merupakan orang yang terpilih dan tidak sembarangan," tegasnya.

Diketahui, Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan terhadap Sohibul Iman sebagai sebagai saksi terlapor yang menyebut Fahri pembohong dan pembangkang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, Sohibul rencananya diperiksa pada Kamis 29 Maret 2018. "Besok ya (agendanya)," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (28/3).

Presiden PKS Sohibul Iman dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Kamis, 8 Maret 2018 lalu. Laporan itu bernomor LP/1265/III/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus. Atas laporan itu, Sohibul terancam dikenakan Pasal 27 Ayat 3 dan Pasal 43 Ayat 3 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau Pasal 311 KUHP dan atau 310 KUHP.

TAGS : Presiden PKS Sohibul Iman Fahri Hamzah




TERPOPULER :