Selasa, 25/09/2018 12:44 WIB

Khasiat Tersembunyi Air Kelapa Yang Mesti Diketahui

Air kelapa mengandung anti-oksidan tinggi dan sitokinin, yang mampu mencegah menunda penuaan

Air kelapa (foto: Google)

Jakarta - Tidak dapat diragukan lagi bahwa air kelapa banyak sekali manfaatnya, tetapi tidak sedikit loh yang menganggapnya sepele. Air kelapa selain rasanya yang manis, juga dapat menjaga keseimbangan nutrisi tubuh dan kesehatan kita.  

Ahli gizi, Jansen Ongko dari LaGizi, air kelapa merupakan salah satu minuman yang aman dikonsumsi semua orang tanpa perlu mengkhawatirkan kondisi kesehatan tertentu.  Ini dia guys beberapa dari manfaat air kelapa yang dapat Anda ketahui :


Menghilangkan Dehidrasi setelah berolahraga

Saat kita beraktivitas berolahraga lebih dari 1 jam tentu lebih banyak mengeluarkan cairan tubuh sehingga dapat mudah dehidrasi.  Air kelapa sangat efektif dapat menggantikan cairan tubuh dengan cepat. Dr.Ananda Perdana, B.Med, Sc., mengatakan bahwa sah-sah saja mengkonsumsi air kelapa sehabis olahraga.

 
Bisa Bikin Awet Muda

Air kelapa mengandung anti-oksidan tinggi dan sitokinin, yang mampu mencegah menunda penuaan, mengurangi pigmentasi, dan meningkatkan kolagen kulit, sehingga kulit Anda menjadi lebih cerah. air kelapa juga memiliki Omega-3 dan Vitamin C yang dapat melepaskan sel-sel kulit mati, dan pori-pori yang menutup. Mineral yang terdapat di dalamnya meliputi Magnesium, kalium dan asam amino, yang kaya hidrat dan mengencangkan kulit Anda.

 
Membantu Menurunkan berat badan

Air kelapa diminum sebanyak apapun tidak akan berpengaruh terhadap berat badan bahkan dapat menurunkan nafsu makan. Anda merasa kenyang karena kandungan nutrisinya yang banyak sehingga membantu bagi yang ingin menurunkan berat badan. Fiastuti Witjaksono, Ahli Gizi Klinis mengatakan bahwa air kelapa mengandung banyak nilai gizi dan nutrisi. Namun khasiat terpenting dalam air kelapa yang bermanfaat untuk membantu diet adalah karena kandungan kalorinya yang rendah.

 
Membuat kulit wajah menjadi lebih sehat

Bila Anda rajin membasuh wajah dengan air kelapa maka kulit wajah terjaga kelembabannya sehingga wajah dapat terlihat lebih cerah, dan jerawat yang membandel serta bekas jerawatpun dapat hilang.


Dapat mengatasi sembelit

Air kelapa dapat di jadikan sebagai salah satu solusi bila Anda mengalami sembelit. Karena air kelapa mengandung serat yang tinggi sehingga cukup berkhasiat mengatasi sembelit Anda.


Sebagai Antioksidan

Air kelapa memiliki kandungan antioksidan yang cukup baik untuk membantu menghilangkan radikal bebas. Jika Anda sedang sakit dan harus mengkonsumsi obat, air kelapa dapat membantu mempermudah penyerapan.

 
Dapat dijadikan sebagai masker wajah

Masker air kelapa dapat berfungsi untuk menghapus plak-plak hitam dan membersihkan pori-pori, juga dapat berfungsi menghilangkan kotoran pada kulit. Masker ini mampu memberikan kesegaran pada kulit Anda.

Menakjubkan bukan, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya tetapi memperoleh banyak khasiatnya. Lagipula di Indonesia air kelapa ini tergolong mudah untuk didapatkan. Nah guys, dengan bahan alami tanpa pengawet ini lebih aman untuk tubuh Anda. selamat memanfaatkan air kelapa ya guys.

TAGS : Kesehatan Air Kelapa Awet Muda




TERPOPULER :