Jum'at, 21/09/2018 10:43 WIB

Tembok Rel Bandara Ambruk, Netizen Minta Usut

Dan kemudian cuitan @SaveNKARI yang meresponnya: Usuttt yg mengadakan proyek dan yg menang tender... Usuttt sampe ke akar2nya...

Satu mobil tertimpa tembok yang ambrol di dekat jalur kereta bandara Soekarno Hatta, Tangerang

Jakarta - Tembok sepanjang 20 meter yang berada di sebelah kiri terowongan atau underpass rel kereta api Bandara Soekarno-Hatta, persisnya di Jalan Perimeter Selatan, Tangerang, roboh. Ironisnya, satu kendaraan yang ditumpangi 2 orang di dalamnya tertimpa.

Namun kabarnya, pemilik kendaraan yang terjebak di dalamnya yakni dua orang perempuan belum berhasil dikeluarkan. Dan saat ini jalur tersebut ditutup untuk dilintasi kendaraan.

Yang menarik dari insiden itu, kabar kejadian  itu diposting Sutopo Purwo Nugroho sekitar pukul 20-an Waktu Jakarta melalui akun Twitter. Juru Bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini menuliskan: "Tembok perimeter bagian selatan Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, ambrol. Akibatnya mobil yang tengah melintas tertimbun. Mengapa bangunan baru begitu mudah roboh?"

Postingan itu juga dilengkapi  video berdurasi 17 detik yang 16 ribu penayangan. Video itu terlihat satu mobil terlihat tertimpa hampir separuhnya dari bagian atas.  Tak ayal, postingan ini langsung mendapat respon dari pengikutnya.

Akun Twitter  @Tee7o : retaining wall nya gak pake rembesan air tanah, konsultan perencana teledor, angkasa pura main acc design.

@roymz_13 meresponnya dengan menulis: komposisinya jelas. 1 sak semen, 10 karung pasir, 100 truk penuh essen pentjitraan.

Pun akun @Suryapr37700870 yang menuliskan: Akibat terlalu cepat mengejar penyelesaian proyek demi pencitraan,  Allah SWT tunjuk kan ke umat.

Dan kemudian cuitan @SaveNKARI yang meresponnya: Usuttt yg mengadakan proyek dan yg menang tender... Usuttt sampe ke akar2nya...


TAGS : Netizen BNPB Soekarno Hatta Bandara




TERPOPULER :