Kamis, 02/05/2024 04:15 WIB

Ternyata Sane Pernah Tolak Tawaran Liverpool

Sane akhirnya dibeli dari Schalke pada Agustus 2016 dengan banderol 37 juta pounds atau Rp494 miliar.

Leroy Sane (foto: Google)

Jakarta - Sebelum menandatangani kontrak dengan Manchester City, Leroy Sane ternyata pernah menolak kesempatan bermain untuk Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp. Sane akhirnya dibeli dari Schalke pada Agustus 2016 dengan banderol 37 juta pounds atau Rp494 miliar.

"Ya, saya pernah berbicara dengan mereka. Jurgen (Klopp) memanggil saya, berbicara dengan saya, sebelum akhirnya saya putuskan bergabung dengan City," terang Sane dilansir dari Soccerway.

Sane mengaku sudah mengenal Klopp sejak pelatih tersebut melatih Borussia Dortmund. Hanya saja, The Reds belum cukup menarik baginya.

"Dia orang baik dan pria yang jujur. Dia sudah bekerja dengan baik bersama Liverpool," sambungnya.

Sane menambahkan, bahkan sebelum memutuskan bergabung dengan City, Sane pernah bimbang untuk berlabuh ke Dortmund. Lalu dia mengurungkan niat tersebut, karena Dortmund adalah rival Schalke.

"Ketika saya masih di akademi, saya bisa saja pergi ke sana (Dortmund, Red) dari Schalke. Tapi sama sekali tidak ada pikiran karena mereka adalah saingan," kata Sane.

Pemain 22 tahun itu mencetak dua gol saat City menang 5-0 atas Liverpool pada September lalu. Dan pada laga yang sama, Minggu (14/1) malam, Sane berharap rekan setimnya tetap waspada dengan misi balas dendam The Reds.

"Mereka tim yang bagus. Firmino, Salah, dan Mane adalah pemain yang cepat, dan mencoba mencari kesalahan tim lawan. Itulah mengapa pertandingan itu akan sulit," ujar Sane.

KEYWORD :

Liga Inggris Manchester City Sane




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :