Jum'at, 19/04/2024 01:21 WIB

Hari Ini, Munaslub Kukuhkan Airlangga Nahkoda Golkar

Setelah dikukuhkan Airlangga resmi memeganc kendali Golkar.

Ketum Golkar, Airlangga Hartarto

Jakarta - Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) akan mengukuhkan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar, di JCC Senayan, Jakarta, hari ini, Rabu (20/12/2017). Setelah dikukuhkan Airlangga resmi memegang kendali Golkar.

Seharusnya, munaslub mengukuhkan Airlangga sebagai ketua umum pada Selasa (19/12/2017) malam. Namun, agenda ini ditunda karena DPD I dari seluruh Indonesia dan Ormas Partai Golkar masih menyampaikan pandangan tentang periode masa jabatan Airlangga.

Dalam pandagan tersebut mencuat tiga opsi periode masa jataban ketua umum. Yakni, opsi sampai 2019, opsi sampai 2019 tapi bisa diperpanjang dengan persetujuan Rapimnas, dan terakhir sampai 2022.

Rapat parpurna pemandangan umum tadi malam mendengar masukan dan aspirasi seluruh pemilik suara munaslub. Seluruh pemilik suara secara bulat memilih Airlangga sebagai ketua umum, dengan tiga opsi itu yang akan diputuskan dalam rapat paripurna, hari ini.

"Semua tergantung keputusan Munaslub, " kata Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono

Agung menilai, pengukuhan ketua umum hanya soal waktu karena semua pemilik suara sudah bulat memilih Airlangga.

Ketua Pemenangan Pemilu Partai Golkar Nusron Wahid menambahkan, pengukuhan Airlangga Hartarto akan dilakukan di forum Munaslub, hari ini. Agenda tersebut dilakukan setelah DPP Partai Golkar memberikan jawaban atas pandangan umum dari pemilik suara.

"Pemilik suara juga memberikan amanah kepada Airlangga sebagai formatur tunggal untuk menyusun struktur kepengurusan," kata Nusron.

KEYWORD :

Airlangga Hartarto Partai Golkar Munaslub




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :