Rabu, 02/12/2020 11:05 WIB

Ribuan Massa Protes Perdana Menteri Israel

Ribuan massa bebaris di Tel Aviv memprotes Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu atas dugaan melakukan tindakan korupsi

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu

Tel Aviv - Pada Sabut (13/12), ribuan massa bebaris di Tel Aviv memprotes Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu atas dugaan melakukan tindakan korupsi.

Memasuki minggu ketiga, para pemrotes berkumpul di Boulevard Rotschild. Mereka meneriakkan slogan-slogan melawan Netanyahu,  selama proses penyedikikan berlangsung di kediamannya di Yerusalem, pada Kamis (14/12)

Sejak tahun lalu, Netanyahu telah menjadi subyek investigasi kriminal dalam dua kasus korupsi yang terpisah. Meski begitu, ia berulang kali membantah melakukan tuduhan tersebut.

Kasus pertama melibatkan produser Hollywood Arnon Milchan, yang diduga membelikan barang mewah Netanyahu dan istrinya Sara Netanyahu.

Kasus kedua terkait tuduhan bahwa Netanyahu melakukan kesepakatan untuk liputan media yang menguntungkan dengan Arnon Mozes, penerbit surat kabar berbahasa Ibrani populer Yedioth Ahronoth.

Menurut Anadolu, Minggu (17/12), istri Netanyahu, Sara, juga telah diperiksa oleh polisi terkait dugaan korupsi sebelumnya.

Ia dituduh menerima hadiah "mewah dan tidak pantas" dari pengusaha kaya dan membayar suap kepada seorang mogul media sebagai imbalan atas liputan yang menguntungkan.

Ia juga telah diinterogasi saat investigasi sedang berlangsung atas tuduhan bahwa Netanyahu menggunakan dana negara untuk pengeluaran pribadi.

TAGS : Israel Benjamin Netanyahu Korupsi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :