Sabtu, 23/06/2018 15:05 WIB

Partai Golkar Butuh Figur Bersih

Di tengah elektabilitas yang terjun bebas, Partai Golkar saat ini membutuhkan figur yang bersih dari kasus tindak kejahatan korupsi dan tentu berpengalaman.

Ilustrasi Partai Golkar

Jakarta - Di tengah elektabilitas yang terjun bebas, Partai Golkar saat ini membutuhkan figur yang bersih dari kasus tindak kejahatan korupsi dan tentu berpengalaman.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Mahyudin, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (4/12). Menurutnya, figur yang bersih dan berpengalaman itu terdapat pada sosok Airlangga Hartarto.

"Saya kira Partai Golkar butuh figur yang bersih yang punya kemampuan, pengalaman. Saya kira Pak Airlangga figur yang cocok memimpin Partai Golkar," kata Mahyudin.

Meski demikian, kata Mahyudin, pertarungan dalam musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) Partai Golkar akan menarik perhatian. Mengingat, loyalis Setya Novanto yang saat ini masih menjabat sebagai ketua umum Partai Golkar tidak menutup kemungkinan akan ikut bertarung.

"Karena memang walaupun riuh seperti ini, loyalis Pak Novanto masih banyak sekali di dalam Partai Golkar," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Mahyudin berharap, Munaslub Partai Golkar segera terlaksana pada akhir Desember 2017 atau paling lambat awal Januari 2018 untuk menyikapi dorongan Munaslub tersebut. Hal itu sesuai ketentuan yang tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Golkar.

"Menurut saya, Pak Novanto juga kayaknya sudah legowo untuk diadakan munas. Tidak usah terlalu terburu nafsu tetapi jangan diulur-ulur. Kalau memang sudah sepakat ya silakan saja (Munaslub)," katanya.

TAGS : Setya Novanto Tersangka Korupsi e-KTP KPK Golkar




TERPOPULER :