Minggu, 06/12/2020 01:21 WIB

OTT Nganjuk, KPK Amankan Uang Ratusan Juta dan 15 Orang

Dalam OTT ini, tim mengamankan uang yang diduga suap. Dikabarkan uang yang diamankan mencapai ratusan juta rupiah.

Ilustrasi Penyidik KPK

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan 15 orang dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan tim Satgas KPK, Rabu (25/10/2017). Mereka diamankan di Jakarta dan Nganjuk, Jawa Timur.

"Jadi benar ada operasi tangkap tangan yg dilakukan oleh tim KPK, di salah satu Kabupaten di Jawa Timur. Kita mengamankan sejumlah oranh disana. Dan juga diamankan sejumlah orang di Jakarta. Sampai saat ini informasi yang kita terima ada sekitar 15 orang yg diamankan," ucap Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di kantornya, Jakarta.

Informasi yang dihimpun, salah satu pihak yang diamankan adalahBupati Nganjuk Taufiqurrahman. Mereka diamankan setelah melakukan praktik suap. Namun, Febri belum mau membeberkan terkait apa dugaan suap tersebut.

"Ada kepala daerah yang juga sedang dalam proses pemeriksaan saat ini," ujar Febri.

Dalam OTT ini, tim mengamankan uang yang diduga suap. Dikabarkan uang yang diamankan mencapai ratusan juta rupiah. Mereka yang diamankan sedang menjalani pemeriksaan intensif. Status mereka akan ditentukan paling lambat 1x24 jam. 11 orang yang diamankan sedang menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta.

"Tim KPK turut mengamankan sejumlah uang dalam pecahanan rupiah. Dia belum bisa memastikan berapa total uang yang disita dari operasi senyap terhadap bupati dua periode tersebut. Diamankan uang dalam bentuk mata uang rupiah, tentu terkait dengan kewenangan yang bersangkutan sebagai kepala daerah," tandas Febri.

TAGS : Tangkap Tangan KPK Nganjuk




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :