Rabu, 28/10/2020 16:22 WIB

Internasional

Tillerson Bantah Ingin Mengundurkan Diri

Amerika Serikat Rex Tillerson membantah akan mengundurkan diri dan tetap berkomitmen terhadap agenda Presiden Donald Trump

Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat, Rex Tillerson (Foto: Getty)

Washington - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Rex Tillerson membantah akan mengundurkan diri dan tetap berkomitmen terhadap agenda Presiden Donald Trump. Hal itu disampaikan setelah beberapa media menyebut ia akan mendurkan diri dari jabatannya setelah menyebut Trump "bodoh"

"Saya tidak akan berurusan dengan hal-hal kecil seperti itu," kata Tillerson tanpa membatah menggunakan istilah tersebut.

"Komitmen saya terhadap kesuksesan presiden kita dan negara kita sama kuatnya seperti pada saat saya menerima tawarannya untuk menjabat sebagai Menteri Luar Negeri," kata Tillerson, Rabu (4/10)

Tillerson mengatakan sejumlah diplomat Amerika Serikat tidak menyukai kebijakan dan retorika Trump. Meski begitu, ia tetap berkomitmen pada agenda Trump hari dan menerima tawaran tersebut untuk menjabat sebagai sekretaris negara.

Kepada NBC, Tillerson mengatakn Wakil Presiden Mike Pence dan pejabat tinggi lainnya turun tangan untuk membujuknya agar tidak mengundurkan diri pada musim panas ini karena ketegangan meningkat antara ia dan Trump.

"Wakil presiden tidak pernah membujuk saya untuk tetap menjadi sekretaris negara karena saya tidak pernah mempertimbangkan untuk meninggalkan jabatan ini," kata Tillerson.

Selama jabatan Trump sejumlah pengangkatan dan pemecatan pejabat Amerika dalam beberapa bulan terakhir, termasuk kepala staf, penasihat keamanan nasional dan mantan direktur FBI.

 

TAGS : Amerika Serikat Donald Trump Tillerson




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :