Minggu, 17/01/2021 00:42 WIB

Megawati dan SBY Bersalaman, Ketua MPR: Alhamdulillah

Pertemuan Presiden kelima Megawati Soekarnoputri dengan Presiden keenam SBY pada perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia di Istana Negara menjadi sorotan publik.

SBY dan Megawati di Istana Negara

Jakarta - Pertemuan Presiden kelima Megawati Soekarnoputri dengan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia di Istana Negara menjadi sorotan publik. Pertemuan tersebut mendapat apresiasi.

Ketua MPR Zulkifli Hasan misalnya, mengapresiasi pertemuan kedua tokoh nasional tersebut. Menurutnya, pertemuan Megawati dan SBY sebagai momen positif bagi Indonesia.

"Apa yang jadi masalah? Kan bagus. Alhamdulillah," kata Zulkifli, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (18/8).

Kata Zulkifli, pertemuan tersebut juga sebagai sinyal positif bagi situasi dan kondisi politik di tanah air saat ini. Dimana, meski berbeda pandangan politik, namun bisa mencair demi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Boleh berbeda-beda partai, dukungan pilkada, beda-beda pandangan politik tapi kalau soal merah putih kita satu," tegasnya.

Diketahui, pertemuan Megawati dan SBY kali pertama dalam acara perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia sepanjang 13 tahun terakhir. Baik Megawati maupun SBY tidak pernah hadir dalam acara HUT Kemerdekaan Indonesia secara bersamaan.

TAGS : Megawati SBY Istana Negara HUT Kemerdekaan Indonesia




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :