Senin, 18/01/2021 01:33 WIB

NasDem Bisa Dicap Partai Anti Islam

Partai NasDem bisa dicap sebagai partai politik yang anti terhadap Islam.

Partai NasDem

Jakarta - Partai NasDem bisa dicap sebagai partai politik yang anti terhadap Islam. Hal itu menyusul video petinggi Partai NasDem Viktor Bungtilu Laiskodat yang menuai polemik.

Anggota Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Dradjad Hari Wibowo mengatakan, pernyataan Victor Laiskodat itu memperkuat kekhawatiran di kalangan umat Islam bahwa Perppu Ormas memang bernuansa Islamophobia.

"Kekhawatiran bahwa tujuan Perppu Ormas yang sebenarnya adalah untuk memberangus ormas Islam, khususnya HTI," kata Dradjad, kepada wartawan, Jakarta, Jumat (4/8).

Hal itu menanggapi pernyataan Victor dalam sebuah video yang beredar di media sosial yang menyebut, ada empat partai pendukung terbentuknya khilafah di Indonesia. Empat partai tersebut yang menolak terbitnya Perppu tentang Ormas Radikal oleh Presiden Jokowi.

"Bang Surya Paloh mungkin perlu memberi sanksi sangat keras kepada Victor Laiskodat, karena pernyataannya bisa membuat Nasdem dicap sebagai parpol anti-Islam," tegas Dradjat.

Akibatnya, kata Dradjad, oknum politisi pendukung pemerintah yang penghayatan Pancasila-nya hanya selevel Victor menganggap parpol penolak Perppu Ormas sebagai pendukung Khilafah, dengan konotasi negatif.

"Setelah huru-hara terkait Ahok, saya berharap mudah-mudahan kasus Victor ini bukan pertanda rusaknya toleransi antar ummat beragama di Indonesia. Ini karena, menghina agama lain secara publik kok jadi dianggap wajar oleh oknum politisi tertentu," tegasnya.

TAGS : Khilafah Ormas Radikal Politikus NasDem Perppu Ormas




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :