Jum'at, 26/04/2024 17:03 WIB

Personil Band Rock Legendaris, Gregg Allman Tutup Usia

Gregg Allman menghembuskan nafas terakhirnya di usia 69 di kediamannya, Savannah, Georgia

Gregg Allman (Foto: Phierce)

Jakarta - Gregg Allman salah satu pionir dan vokalis band rock Allman Brothers menghembuskan nafas terakhirnya di usia 69 pada Sabtu (27/5) menurut situs resminya.

"Dengan kesedihan yang mendalam, kami mengumumkan bahwa Gregg Allman, anggota pendiri The Allman Brothers Band, meninggal dengan damai di kediamanya, Savannah, Georgia," katanya. Menurut kabar yang beredar, Gregg memiliki masalah kesehatan selama beberapa tahun terakhir

Band 70-an dengan lagu-lagu  hitnya, "Whipping Post," memulai karir musiknya di Macon, Georgia, pada akhir tahun 1960 yang diprakarsai Gregg dan kakaknya, Duane, salah satu gitaris yang paling dihormati pada masanya sebelum tewas dalam kecelakaan sepeda motor pada usia 24. Pada masa kejayaannya, band ini sering mengisi stasiun radio. Albumnya rilis di antara yang terbaik dalam sejarah musik rock.

Gregg adalah vokalis band, keyboardist dan penulis lagu. Beberapa lagu buah karyanya adalah,  "It`s Not My Cross to Bear," "Midnight Rider," "Ain`t Wastin` Time No More" and "Melissa" - while others were renditions of old blues songs, including "One Way Out" and "Statesboro Blues."

Sejumlah musi dan teman dekatnya menyampaikan belasungkawanya atas kematian salah satu personil band rock Allman Brother. Charlie Daniels melalui akun Twitternya mengatakan, sulit untuk dipercaya bahwa suara megah Gregg berhenti selamanya,"katanya

KEYWORD :

Selebritis Rock Band Gregg Allman




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :