Jum'at, 26/04/2024 18:39 WIB

Praveen-Debby Jadi Tumpuan

Menghadapi Wang Yilyu/Huang Dongping di perempatfinal akan menjadi pengalaman baru karena belum pernah bertemu dengan pasangan asal Tiongkok itu.

Praveen Jordan dan Debby Susanto

Wuhan - Badminton Asia Championships 2017 hari ini (28/4) memasuki babak perempat final.  Ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto menjadi satu-satunya harapan Indonesia ketika para pemain lain berguguran di babak kedua.

Juara All England 2016 Praveen/Debby akan memperebutkan tiket semifinal besok, Jumat (27/4), menghadapi wakil Tiongkok, Wang Yilyu/Huang Dongping. Ganda campuran Indonesia ini lolos ke delapan besar setelah mengalahkan pasangan Korea, Choi Solgyu/Chae Yoo Jung dengan 21-12, 21-13. Praveen/Debby kini unggul dengan skor 3-2 dalam catatan rekor pertemuan dengan Choi/Chae di Wuhan Sport Centre, China.

Menghadapi Wang Yilyu/Huang Dongping di perempatfinal akan menjadi pengalaman baru karena belum pernah bertemu dengan pasangan asal Tiongkok itu. “Kami harus lebih antisipasi pola permainan mereka,” tutur Praveen.

Sementara itu, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang menjadi salah satu andalan Indonesia akhirnya terhenti di babak kedua. Pada pertandingan yang berlangsung sore ini di Wuhan Sports Center Gymnasium, Kamis (27/4), Angga/Ricky dikalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), dengan skor 15-21, 15-21.

Kekalahan ini sangat memukul Angga/Ricky. Pasalnya selain menjadi andalan, diatas kertas mereka juga lebih unggul dibanding Hoki/Kobayashi. Angga/Ricky memang tak tampil dalam permainan terbaiknya, mereka terus diserang oleh lawan dan banyak membuat kesalahan-kesalahan yang tidak perlu. Wkil tunggal putra, Ikhsan Maulana Mustofa juga terhenti di babak kedua.

KEYWORD :

Bulutangkis Praveen Jordan Debby Susanto




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :