Selasa, 23/05/2017 23:45 WIB

Sky Train Bandara Soetta Datang Pertengahan Mei

Menjelang Lebaran, jalur antara Terminal 2 dan 3 sudah bisa didemonstrasikan.

Sky Train

Tangerang - Rangkaian "Sky Train" atau alat pemindah penumpang otomatis (Automated People Mover System) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, akan didatangkan dari Korea Selatan pada 15 Mei 2017. Dalam satu rangkaian terdapat tiga kereta yang akan mengintegrasikan dari Terminal 1,2 dan 3 Bandara Soetta dan diharapkan sebelum Idul Fitri sudah bisa beroperasi.

"Diharapkan 15 Mei satu rangkaian pertama datang dari Korea, minggu ini proses pengiriman dari Korea, pertengahan Mei sudah ada di Jakarta," ujar Direktur Operasional dan Teknik PT Angkasa Pura II Djoko Murjatmodjo dalam konferensi pers di Tangerang, Selasa.

Djoko mengatakan, menjelang Lebaran, jalur antara Terminal 2 dan 3 sudah bisa didemonstrasikan, kontraknya selesai Desember. Saat ini perkembangan pembangunannya sudah mencapai 50 persen yang seluruhnya dikerjakan oleh PT Kereta Api Indonesia.

"Sekarang sedang dikerjakan infrastruktur, jalur-jalurnya `kan sudah ada, tiang pancang lainnya sudah berdiri, berikutnya instalasi rel dan pembuatan stasiun dalam waktu dekat," kata dia seperti dikutip Antara.

Djoko menjelaskan dalam satu rangkaian terdiri dari dua kereta yang bisa menampung sebanyak 178 penumpang duduk dan berdiri. Kereta tersebut akan melintasi gedung terintegrasi (integrated building) yang akan menghubungkan ketiga terminal tersebut dan akan berangkat setiap lima menit.

TAGS : sky train bandara soekarno hatta




TERPOPULER :

TERKINI

Bintang James Bond Era 70-an Wafat

Moore mulai naik daun saat membintangi film James Bond Li...

Atlantis Kelapa Gading, Surga Kaum Homo

Tempat yang berlokasi di Ruko Kokan Permata Blok B 15-16,...

Foto Bugil Gay Beredar, Polri Salahkan Wartawan

Komisi III DPR mengkritisi proses penggrebekan yang dilak...

Bongkar Prostitusi Gay, Polri Dipuji dan Dicaci

Selain mendapat pujian, Polri juga dikritik terkait pengg...

Ini 8 Komitmen Strategis Menteri Desa dengan Malaysia Business Networking

Pertemuan  Indonesia – Malaysia Business Netwo...