Jum'at, 26/04/2024 16:28 WIB

Mobil

Berkat Performanya yang Garang, Honda NSX Sabet Gelar Car of The Year

Honda NSX berhasil meraih penghargaan Car of The Year Japan Steering Committee’s Special Award for 2016 – 2017

Honda NSX Generasi Kedua / Honda

Tokyo – Berkat perfoma mesin yang garang, Honda NSX berhasil meraih penghargaan Car of The Year Japan Steering Committee’s Special Award for 2016 – 2017. Predikat bergengsi ini ditujukan sebagai bentuk apresiasi tertinggi terhadap performa berkendara Honda NSX.

Honda NSX memberikan performa tingkat tinggi untuk sebuah kendaraan Super Sports Car Hybrid. Model ini menjadi imej masa depan bagi kendaraan Sports Car dengan teknologi hybrid yang menjadi salah satu kekuatan tekonologi kendaraan asal Jepang,” tulis Car of The Year Japan Steering Committee 2016 – 2017 dalam pernyataan resminya di Jepang (15/12).

Honda NSX menawarkan konsep produk Human-Centered Supercar yang digunakan untuk mengembangkan generasi kedua Honda NSX. Mobil ini diklaim dapat memberikan pengalaman baru bagi para penggunanya, sebab Honda NSX sudah mengedepankan performa mesin yang luar biasa responsif.

Generasi kedua Honda NSX hadir dengan Sport Hybrid SH-AWD (Super Handling All-Wheel Drive) yang dipadu dengan mesin 3.5 L DOHC twin-turbo V6, serta sistem hybrid 3 motor yang memberikan performa mesin yang luar biasa dengan tingkat efisiensi irit.

Untuk sistem transmisinya, Honda NSX generasi kedua menggunakan 9-speed dual-clutch transmission (DCT). Honda NSX generasi kedua mempunyai tenaga mesin maksimal 581 PS dengan kecepatan maksimum mencapai 307 km / jam. Untuk akselerasinya, Honda NSX generasi kedua hanya membutuhkan waktu 2.9 detik saja dari 0 sampai 100 kilometer.

Sebelumnya Honda NSX generasi kedua ini meraih penghargaan bergengsi lainnya, yaitu 2017 Performance Car of The Year dari majalah Road & Track di Amerika Serikat.

Honda NSX generasi kedua diproduksi di pabrik Honda di Swindon, Inggris sementara untuk Acura NSX diproduksi di Honda Performance Manufacturing Center di kota Marysville, Negara bagian Ohio, Amerika Serikat.

Sejak diluncurkan perdana di Geneva Motor Show 2016 di Swiss, Honda NSX mulai dijual di Jepang pada bulan Agustus 2016, dan konsumen di Jepang diperkirakan akan mulai menerima unit Honda NSX generasi kedua ini pada awal tahun 2017.

Sementara itu di Amerika Serikat sendiri penjualan Acura (Honda) NSX sudah dimulai sejak bulan Juni 2016. [yog]

 

KEYWORD :

Honda NSX Mobil Sport Honda Mobil Honda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :