Sabtu, 18/05/2024 09:10 WIB

Daftar 5 Pemain Termahal Madrid sepanjang Sejarah

Real Madrid mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea pada 2019 silam. Harga pemain depan Belgia ini mencapai 116 juta euro atau Rp1,9 triliun. Sayang, sampai kini Hazard gagal tampil mengesankan.

Eden Hazard (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Real Madrid telah mengajukan tawaran sebesar 160 juta euro ke Paris Saint-Germain (PSG), untuk mengamankan tanda tangan Kylian Mbappe. Penyerang Prancis itu memiliki sisa satu tahun dengan PSG.

Apabila pembelian ini nantinya berhasil sebelum bursa transfer musim panas ditutup, maka Mbappe akan menjadi pemain termahal sepanjang sejarah di kubu Madrid.

Sebelumnya, Los Blancos pernah mendatangkan Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, hingga Eden Hazard dengan harga fantastis. Namun jika Mbappe datang, harga ketiganya jauh lebih rendah.

Dikutip dari Marca pada Kamis (26/8), berikut ini lima penandatangan termahal dalam sejarah El Real:

1. Eden Hazard - Rp1,9 Triliun

Real Madrid mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea pada 2019 silam. Harga pemain depan Belgia ini mencapai 116 juta euro atau Rp1,9 triliun. Sayang, sampai kini Hazard gagal tampil mengesankan.

2. Gareth Bale - Rp1,6 Triliun

Tampil gemilang bersama Tottenham Hotspurs, Presiden Madrid Florentino Perez kepincut dengan aksi Gareth Bale. Perez melakukan segala cara untuk mendatangkan Bale ke Barnabeu. Akhirnya disepakati harga 101 juta euro atau Rp1,6 triliun dengan Spurs.

3. Cristiano Ronaldo - Rp1,5 Triliun

Nama Ronaldo bercokol di posisi ketiga sebagai pembelian termahal Madrid. CR7 dikontrak dari Manchester United dengan harga 95 juta euro atau Rp1,5 triliun. Harga ini cukup layak dengan torehan yang dipersembahkan Ronaldo sepanjang karirnya di Bernabeu.

4. Zinedine Zidane - Rp1,3 Triliun

Zidane yang baru saja meninggalkan kursi kepelatihan Real Madrid, ternyata dulunya dibeli dari Juventus dengan harga fantastis. Banderolnya mencapai 79 juta euro atau Rp1,2 triliun.

5. James Rodriguez - Rp1,2 Triliun

Pemain internasional Kolombia ini bergabung dengan Real Madrid pasca bersinar bersama tim nasionalnya di Piala Dunia 2014 di Brasil. Kala itu, James menarik perhatian Florentino Perez.

KEYWORD :

Pemain Termahal Real Madrid Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :