Minggu, 28/04/2024 19:36 WIB

Marquez Nantikan Pertarungan Sengit di Silverstone

Meskipun kecelakaan di akhir balapan menyia-nyiakan potensi podium dan bahkan kemungkinan kemenangan di Austria, Marc Marquez sepertinya makin dekat ke performa terbaiknya.

Marc Marquez

Jakarta, Jurnas.com - Setelah tampil kuat pada dua balapan di Red Bull Ring, Marc Marquez merasa situasinya akan berbeda di Silverstone dengan banyak pebalap yang berpotensi kuat memenangkan balapan.

Meskipun kecelakaan di akhir balapan menyia-nyiakan potensi podium dan bahkan kemungkinan kemenangan di Austria, Marc Marquez sepertinya makin dekat ke performa terbaiknya.

Pebalap Repsol Honda itu bertarung dengan pemimpin balapan Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo dan Jorge Martin di semua balapan, dan tampak seperti favorit untuk meraih kemenangan sebelum hujan turun.

Meski Marquez belum mengklaim kemenangan di Austria sejak itu kembali ke kalender pada tahun 2016, rapornya di Spielberg cukup baik dengan beberapa kali finis runner-up. Tantangan sebenarnya akan hadir di Silverstone, venue balapan akhir pekan ini.

Sirkuit yang terletak di Northamptonshire itu secara tradisional tidak begitu ramah bagi Honda, dengan Suzuki, Yamaha, dan Ducati cenderung unggul. Sesuatu yang disadari Marc, yang menganggap banyak pebalap bisa kuat pada Grand Prix Inggris.

“Akan sangat menyenangkan melihat para penggemar Inggris lagi setelah setahun absen. Balapan di Austria dengan penggemar di tribun sangat menyenangkan, jadi saya menantikan untuk melakukannya lagi di Inggris!," kata Marquez dikutip Crash, Kamis (26/08).

“Posisi kami di antara balapan tidak berubah, akhir pekan ini lagi-lagi tentang bekerja untuk meningkatkan dan melihat apa yang mungkin pada hari Minggu. Balapan terakhir kami memiliki kecepatan dan mampu bertarung, tetapi Silverstone adalah sirkuit yang sangat berbeda, dan banyak yang bisa menjadi kuat di sana," tambahnya.

Sementara itu, rekan Marquez di Repsol Honda, Pol Espargaro meninggalkan Spielberg dengan kekecewaan setelah gagal meraih satupun poin dari kedua balapan. Pebalap Spanyol itu menderita dengan kurangnya grip, masalah gaya balap, dan ban belakang selip, yang harus dicari solusinya akhir pekan ini.

“Mari kita lihat apa yang bisa diberikan akhir pekan ini di Silverstone kepada kami. Ini adalah sirkuit yang panjang, yang sangat berbeda dengan tempat kami sebelumnya,” tutur Espargaro.

“Pertama, kami perlu memahami bagaimana motor bekerja di sana dan kemudian membuat rencana kami untuk akhir pekan, tetapi tujuannya adalah untuk meningkatkan dan mencoba memperbaiki masalah yang kami miliki di Austria," tambahnya.

"Saya menikmati balapan di depan penggemar lagi terakhir kali, jadi ada kabar baik kami akan melakukannya lagi akhir pekan ini."

KEYWORD :

Marc Marquez Tim Honda Sirkuit Silverstone




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :