Senin, 29/04/2024 18:16 WIB

Perhatian! Bandung-Garut Masih Macet

Kemacetan di jalur provinsi itu sudah terjadi sejak, Minggu (13/11) sore, akibat banjir yang sebelumnya hujan deras mengguyur wilayah itu.

Garut - Hingga hari ini, Arus lalu lintas kendaraan di jalan nasional Bandung-Garut di kawasan industri Kahatex, Kabupaten Sumedang dan industri Vonex, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, masih macet akibat banjir yang menggenangi badan jalan itu.

Kemacetan di jalur provinsi itu sudah terjadi sejak, Minggu (13/11) sore, akibat banjir yang sebelumnya hujan deras mengguyur wilayah itu."Masih ada genangan, masih panjang macetnya," kata Kepala Polsek Cimanggung, Kompol Amin Taufan.

Menurutnya, arus kendaraan masih padat merayap di titik banjir kawasan industri Kahatex. Untuk kelancaran, telah menerjunkan 40 personel polisi untuk pengamanan dan mengatur arus lalu lintas kendaraan di jalur itu. "Ada 40 orang disiagakan," katanya dilansir Ant.

Kepadatan arus kendaraan di jalur nasional dari arah Cileunyi menuju Cicalengka mengekor hingga kawasan Rancaekek, sedangkan sebaliknya mengekor hingga kawasan Parakanmuncang, Cicalengka. Sejumlah kendaraan ada yang menggunakan jalur alternatif seperti dari Cicalengka menuju Cileunyi melewati Majalaya, Rancaekek maupun Sapan.

Sedangkan dari arah Bandung menuju Garut memanfaatkan jalur alternatif Sumedang, Tanjungsari, maupun Sapan, Gedebage. Banjir di jalan nasional itu merupakan kesekian kalinya terjadi, menyebabkan arus lalu lintas dari dua arah terganggu.

KEYWORD :

Banjir Bandung Garut




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :