Senin, 13/05/2024 14:30 WIB

Erika Retnowati Resmi Ditetapkan Jadi Kepala BPH Migas Periode 2021-2025

Erika Retnowati ditetapkan Komisi VII DPR RI menjadi Kepala BPH Migas periode 2021-2025. Erika terpilih dari total 18 calon Komite Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) yang diajukan Presiden Joko Widodo.

Kepala BPH Migas terpilih, Erika Retnowati.

Jakarta, Jurnas.com - Erika Retnowati ditetapkan Komisi VII DPR RI menjadi Kepala BPH Migas periode 2021-2025. Erika terpilih dari total 18 calon Komite Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) yang diajukan Presiden Joko Widodo.

Selain menetapkan Erika, Komisi VII DPR secara resmi juga telah menetapkan delapan nama yang terpilih lainnya untuk mengisi posisi sebagai Kepala dan Anggota Komite Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas).

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno mengungkapkan, penetapan Erika sebagai Ketua dan delapan lainnya sebagai Anggota BPH Migas dilakukan setelah Uji Kepatutan dan Kelayakan (Fit and Proper Test) terhadap 17 calon.

Secara keseluruhan, proses Uji Kepatutan dan Kelayakan digelar di Ruang Rapat Komisi VII DPR RI, Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta dan berlangsung dengan protokol kesehatan ketat dan berdasarkan Surat Presiden Nomor R-20/Pres/05/2022 per tanggal 3 Mei 2021.

“Uji Kepatutan dan Kelayakan astau Fit and Proper Test untuk Calon Kepala dan Anggota Komite BPH Migas telah rampung dan sudah ada nama-nama komite BPH Migas yang baru dengan Kepala BPH Migas terpilih yakni Ibu Erika Retnowati,” kata dia.

KEYWORD :

Warta DPR Komisi VII DPR BPH Migas Erika Retnowati




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :