Minggu, 28/04/2024 11:09 WIB

Mobil

Mercedes-Benz New GLS Hadirkan Simbol Kemewahan SUV

Mercedes-Benz Indonesia (MBI) merilis generasi anyar dari model GL-Class. Varian SUV pabrikan asal Jerman ini diklaim menghadirkan segudang kemewahan ala sedan S-Class.

Mercedes Benz New GLS / MBI

Jakarta - Mercedes-Benz Indonesia (MBI) baru saja merilis generasi anyar dari model GL-Class (2/11). Varian sport utility vehicle (SUV) pabrikan asal Jerman ini diklaim menghadirkan segudang kemewahan ala sedan S-Class.

"Mercedes-Benz GLS merupakan kasta tertinggi dari jajaran SUV Mercedes-Benz. Dan dengan hadirnya New GLS ini sekaligus menutup `The Year of SUV` dari Mercedes-Benz di Indonesia," kata Roelof Lamberts, Presiden dan CEO Mercedes-Benz Distribution Indonesia, di Jakarta, baru-baru ini.

Mercedes-Benz New GLS mengadopsi semua fitur dan teknologi unggulan di sedan flaghsip Mercedes, misalnya pada sisi desain dan material di bagian interior yang kini dibalut kulit lembut serta fitur keamanan terlengkap dengan teknologi suspensi adaptif yang menjadi lebih nyaman.

Pada bagian luarnya Mercedes-Benz New GLS memiliki penampilan yang sama dengan generasi sebelumnya. Untuk model baru ini Mercedes banyak melakukan penyegaran mulai dari desain kap mesin, penambahan lampu LED Intelligent Light System, desain bemper depan sampai pada bagian grille.

Mercedes-Benz New GLS mengusung mesin V6 3.000 cc biturbo yang mampu menghasilkan tenaga 333 dk dan torsi 480 Nm. Mesin ini sudah dipadukan dengan transmisi 9G-Tronic yang merupakan transmisi otomatis sembilan percepatan yang baru dari Mercedes.

Berkat perpaduan kedua teknologi tersebut, performa akselerasi dari Mercedes-Benz New GLS bisa melesatkan dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 6,6 detik.

Bicara soal harga, Mercedes-Benz Indonesia kali ini menawarkan model SUV 7-seater termewahnya dengan harga Rp 1,719 miliar off the road.

Penasaran dengan penampilan mobil ini? Simak ulasannya pada video berikut. [yog]

 

 

KEYWORD :

Mercedes-Benz Mercedes New GLS MBI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :