Kamis, 02/05/2024 04:21 WIB

Ini Janji Ketua MPR Kepada Massa Demonstran

Menurut Zulkifli, perjuangan panjang massa demonstran dari Jumat (4/11) hingga Sabtu (5/11) dini hari memberikan hasil yang baik.

Massa demonstran yang berjalan menuju Istana Negara.(foto:gepenk/jurnas.com)

Jakarta - Massa demosntran 4 November ditemui oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Zulkifli Hasan. Ketua MPR kepada delapan perwakilan demonstran juga meminta kepada massa agar segera meninggalkan gedung Parlemen.

Zulkifli berjanji akan memperjuangkan aspirasi para demonstran yang menginginkan agar kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera diproses hukum.

"DPR khususnya Komisi III akan mengawasi ketat dan sungguh-sungguh. Karena itu penegakkan hukum secara tegas, cepat, dan adil harus segera diselesaikan," kata Zulkifli dihadapan ribuan demonstran di Pintu Masuk Utama Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Sabtu (5/11).

Menurut Zulkifli, perjuangan panjang massa demonstran dari Jumat (4/11) hingga Sabtu (5/11) dini hari memberikan hasil, dengan pernyataan pemerintah yang menjanjikan dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok akan diproses cepat.

"Mari awasi dalam waktu cepat agar apa yang menjadi harapan dan tuntutan kita jadi kenyataan. Saya harap semua berakhir baik, pulang ke tempat masing-masing," ujarnya.

Sementara itu, Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq menegaskan, pihaknya menunggu langkah konkret janji parlemen untuk mengawal kasus itu agar tuntas.

Rizieq menegaskan jika pihaknya tidak main-main dalam tuntutannya. Menurutnya, kalau kasus itu tidak diselesaikan dengan segera, maka ribuan massa umat Islam siap kembali turun ke jalan.[]

KEYWORD :

jurnas demoa 4 November pelataran masjid istiqlal massa bergerak di gedung dpr senayan penjaraka




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :