Kamis, 02/05/2024 09:06 WIB

Konflik Palestina, Jerman: Kami Bela Hak Israel

Kanselir Angela Merkel pada Kamis (20/5) menegaskan posisinya untuk membela hak Israel mempertahankan diri, dari tembakan roket dari Jalur Gaza.

Kanselir Jerman Angela Merkel (Doknet)

Berlin, Jurnas.com - Kanselir Angela Merkel pada Kamis (20/5) menegaskan posisinya untuk membela hak Israel mempertahankan diri, dari tembakan roket dari Jalur Gaza.

Sebagaimana diketahui, serangan roket tersebut berasal dari kelompok Islam Palestina Hamas. Dan ini Jerman menekankan sedang bekerja untuk mengupayakan gencatan senjata yang berkelanjutan.

"Kami membela hak Israel untuk membela diri dan itulah mengapa benar bahwa Israel mengambil tindakan besar-besaran," kata Merkel dikutip dari Reuters.

"Namun di sisi lain kami ingin berkontribusi pada upaya diplomatik untuk mengamankan situasi jangka panjang dan berkelanjutan di kawasan," sambung dia.

Merkel mengatakan bahwa Jerman memiliki kebijakan tanpa toleransi terhadap anti-Semitisme, setelah beberapa serangan terhadap sinagog yang bertepatan dengan pertempuran antara Israel dan militan Palestina.

Dia menambahkan bahwa gencatan senjata harus mencakup pembicaraan tidak langsung dengan Hamas, yang mengatur jalur pantai.

KEYWORD :

Jerman Angela Merkel Konflik Palestina Israel




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :