Senin, 29/04/2024 14:26 WIB

Kasus Ahok, Fahri PKS: Wajar Umat Muslim Marah

Dugaan penistaan agama yang menyeret Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dinilai wajar menimbulkan kemarahan umat Islam.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah

Jakarta - Dugaan penistaan agama yang menyeret Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dinilai wajar menimbulkan kemarahan umat Islam. Hal itu dampak dari aparat penegak hukum mengistimewakan Ahok.

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah mengatakan, sebagai hal yang wajar jika terjadi demo besar-besaran yang rencananya dilakukan sejumlah elemen masyarakat dan Ormas Islam di tanah air pada Jumat (4/11).

Menurutnya, aparat kepolisian yang dinilai lamban dalam merepon kasus dugaan penistaan agama oleh Ahok menyulutkan kemarahan umat muslim.

"Jadi orang marah itu wajar. Saya kira ini messagenya jangan diputar kekerasan agama, itu bukan, ini ada dugaan kuat bahwa ada diskriminasi dan perlindungan kepada seseorang yang sudah terlalu banyak diistimewakan," kata Fahri, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (1/11).

Kata Fahri, jika sedari awal Polri sebagai penegak hukum memproses kasus Ahok secara cepat, maka aksi demonstrasi oleh kalangan muslim tak perlu terjadi.

"Kalau dipercepat (tindaklanjut laporan) dan seterusnya maka tidak akan ada demo besar ini. tetapi karena aparat penegak hukum nampak mutar-mutar bilang nggak akan diproses ngomongnya ini masalah agama. Sehingga kemudian adalah demonstrasi di seluruh Indonesia sekarang ini menuntut agar Saudara Basuki diadili," tegasnya.

KEYWORD :

Kasus Ahok Demo Besar Jakarta Jokowi Prabowo Subianto




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :