Kamis, 16/05/2024 17:10 WIB

Menerka Strategi Zidane pasca Varane Positif Covid-19

Zidane jarang mengubah strategi 4-3-3 yang sudah menjadi andalannya sejak awal musim. Namun kondisi saat ini diperkirakan bakal menggoyahkan keyakinan sang pelatih.

Zinedine Zidane (Foto: Doknet)

Jakarta, Jurnas.com - Kabar Raphael Varane positif Covid-19 membuat pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, pusing tujuh keliling.

Pasalnya, kini El Real hanya menyisakan Nacho Fernandez dan Eder Militao sebagai bek di tim senior. Dan tentu, keduanya bukan pilihan utama Zidane yang lebih sering menduetkan Ramos dan Varane di lini belakang.

Sementara pada Rabu (7/4) dini hari, Madrid akan menjamu Liverpool dalam putaran pertama perempat final Liga Champions, dan melakoni El Clasico kontra Barcelona pada akhir pekan.

Dikutip dari Marca, Zidane jarang mengubah strategi 4-3-3 yang sudah menjadi andalannya sejak awal musim. Namun kondisi saat ini diperkirakan bakal menggoyahkan keyakinan sang pelatih.

Formasi tiga bek menjadi pilihan yang paling mungkin digunakan oleh Zidane, meski riskan untuk melawan tim sekelas Liverpool atau Barcelona.

Akhir pekan lalu saat melawan Eibar, Los Blancos memainkan Eder Militao, Nacho, dan Ferland Mendy sebagai bek tengah. Sedangkan Varane diistirahatkan di bangku cadangan.

Dengan Mendy berperan sebagai bek tengah dengan tugas tambahan di sisi kiri, akan memungkinkan bermain sebagai pengisi di sayap kiri. Pengalamannya juga bisa menjadi faktor kunci di tengah absennya Ramos dan Varane.

Sementara lini belakang Madrid masih abu-abu, Madrid cukup stabil di lini tengah. Casemiro, Luka Modric, dan Toni Kroos dinyatakan cukup fit untuk bermain esok subuh. Sementara Vinicius Junior atau Marco Asensio dapat berduet dengan Karim Benzema di lini depan.+

KEYWORD :

Real Madrid vs Liverpool Zinedine Zidane Formasi Permainan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :