Sabtu, 18/05/2024 22:26 WIB

Graha Mustika Ratu Alami Kebakaran di Bagian Rooftop

Kebakaran terjadi di gedung Mustika Ratu yang berada di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Titik api diketahui berada di bagian rooftop gedung tersebut.

Senior Corporate Communication PT Mustika Ratu Tbk, Mega Angkasa

Jakarta, Jurnas.com - Kebakaran terjadi di gedung Mustika Ratu yang berada di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Titik api diketahui berada di bagian rooftop gedung tersebut.

Senior Corporate Communication PT Mustika Ratu Tbk, Mega Angkasa menjelaskan bahwa benar telah terjadi kebakaran dibagian rooftop, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 11.30 hingga pukul 11.50 wib dan api dapat dipadamkan secara keseluruhan pada pukul 11.50 oleh Tim Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan.

Mega Menjelaskan, Titik api langsung terdeteksi oleh sensor asap dan bunyi alarm yang berfungsi dengan baik, sehingga pengelola gedung dengan cepat mengambil tindakan dengan penyemprotan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) dan langsung berkordinasi dengan pihak pemadam kebakaran.

“Sebagian besar yang terbakar adalah kardus kardus yang memang lokasinya berada di rooftop, karena kebakarannya kecil pihak damkar hanya mengerahkan 2 unit damkar dari 9 unit yang disiapkan dan dalam waktu kurang lebih 45 menit, api sudah padam semua dan syukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut", ujar Mega dalam keteranganya, Sabtu (20/3/2021).

Dalam Keterangannya, Mega juga menanggapi soal pemberitaan yang mengatakan bahwa ketika kejadian banyak para pegawai yang berhamburan menyelamatkan diri.

"adapun media besar yang memberitakan para pekerja kantor berhamburan itu tidak benar karena hari ini hari libur", Tambahnya.

Sampai saat ini pihak pengelola gedung dan pihak kepolisian masih mencari penyebab sumber api.
Saat ini semua fasilitas gedung sudah berjalan normal kembali dan dapat melakukan aktivitasnya Kembali seperti sedia kala.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada manajemen gedung, tim pemadam kebakaran serta pihak kepolisian yang sangat cepat dapat mengatasi kebakaran yang terjadi", pungkas Mega.

KEYWORD :

Kebakaran Graha Mustika Ratu Rooftop




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :