Minggu, 05/05/2024 12:56 WIB

Ingat, Bulan Depan Ujian dan Perpanjang SIM Cukup Lewat Online

Polri memudahkan masyarakat dalam pengurusan Surat Ijin Mengemudi.

Kakorlantan Polri Irjen Pol Istiono saat berikan keterangan. (Foto :Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Dalam rangka mendukung program presisi  Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan segera menerbitkan aplikasi untuk program SIM online.

Dalam aplikasi tersebut, tersedia layanan untuk perpanjangan SIM A dan SIM C. Kepala Korlantas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Istiono menjelaskan,  aplikasi untuk program SIM online juga menyediakan layanan ujian teori untuk pembuatan SIM. Sementara untuk prakteknya tetap diharuskan datang ke Satpas SIM.

"Rencananya aplikasi SIM online ini akan kita launching tanggal 8 atau 11 April 2021 mendatang. Saat ini, kita masih sesuaikan semuanya agar dapat terwujud secara cepat di program 100 hari kerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Mudah-mudahan, bisa tercapai 100% ya," ungkap Istiono, Kamis (11/3/2021).

Istiono berharap, keseluruhan program yang ditujukan untuk masyarakat,  yang kini tengah dipersiapkan akan rampung sebelum lebaran Idul Fitri.

"Nantinya, ada juga untuk SIM baru yang launching pada April nanti. Serta, Samsat Digital Nasional yang akan diluncurkan akhir April. Ya, sebelum lebaran, kita harapkan sudah selesai semua," paparnya.

KEYWORD :

Perpanjang SIM Online Aplikasi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :