Minggu, 28/04/2024 20:01 WIB

Motor

Mengenal Fitur Unggulan New Honda BeAT Street eSP

PT Astra-Honda Motor (AHM), baru saja memperkenalkan New Honda BeAT Street eSP. Lantas fitur unggulan apa saja yang diusung? simak ulasan berikut

New Honda BeAT Street eSP / AHM

Jakarta – Guna menyasar segmen anak muda Indonesia, PT Astra-Honda Motor (AHM), baru saja memperkenalkan New Honda BeAT Street eSP. Motor ini hadir dengan desain ekspresif berkonsep street style dengan warna Street Black yang kini sedang tren di kalangan anak muda.

AHM menyatakan, konsep street style pada New Honda BeAT diterjemahkan melalui penyematan fitur baru berupa naked handlebar yang tampil sederhana dan dilengkapi digital panelmeter yang informatif.

“Kami optimis New Honda BeAT Street eSP dapat memenuhi keinginan mereka dan menjadi pilihan terbaik bagi para remaja tersebut,” ujar Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya, dalam keterangan resminya di Jakarta, baru-baru ini.

Bicara spesifikasi, New Honda BeAT Street eSP masih mengusung mesin 110 cc berpendingin udara Enhanced Smart Power (eSP). Teknologi ini diklaim terbukti menghasilkan performa tinggi dan konsumsi bahan bakar terbaik di kelasnya.

Tak hanya itu, model terbaru kali ini datang dengan fitur ECO Indicator guna menampilkan gaya berkendara yang efisien. Saat berkendara dengan irit, ECO Indicator akan berwarna hijau di panel meter dengan tiga pola untuk menunjukkan berkendara yang irit termasuk saat lampu dalam kondisi off.

New Honda BeAT eSP disematkan oleh velg dengan desain baru. Sisi belakang semakin ramping dengan desain tajam. Penyematan LCD di speedometer full digital menghadirkan kesan trendi, termasuk fitur ECO Indicator.

Untuk perfomanya, New Honda BeAT eSP diklaim mampu berakselerasi hingga 12,6 detik pada jarak 0-200m, dengan top speed mencapai 94 km/jam. Dari sisi konsumsi BBM, New Honda BeATeSP series juga diklaim mempertahankan posisinya sebagai motor skutik paling irit di kelasnya hingga mencapai 55 km/ (metode ECE R40) melalui metode pengetesan EURO 3 (EURO 2 = 57 km/l).

Dengan desain frame baru, kapasitas fuel tank New Honda BeAT Street eSP mampu menampung sebanyak 4 liter dengan kemampuan jelajah yang diklaim mencapai 236 km.

Jarak terendah motor ke tanah atau ground clearance dari New Honda BeAT Street eSP adalah yang terbaik di kelasnya yang didukung ban tubeless.

Selain itu, New Honda BeAT Street eSP juga menyematkan Combi Brake System (CBS) di tipe CBS guna membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara optimal.

Model ini tetap dilengkapi fitur-fitur canggih lain, yaitu standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, serta Parking Brake Lock yang lebih mudah dioperasikan untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan atau motor tetap dalam kondisi diam saat berhenti di tanjakan.

New Honda BeAT Street eSP merupakan skutik kompak yang memiliki kapasitas u-box (utility box) sebesar 11 liter, dengan ketinggian jok mencapai 740 mm. Fitur yang menarik lainya adalah dengan menyematkan pengaman kunci bermagnet (Secure Key Shutter) guna mencegah pencurian.

Soal harga, New Honda BeAT Street eSP dibanderol Rp 15, 4 juta on the road Jakarta (tipe CBS). [rafa]

 

KEYWORD :

Honda BeAT Street eSP Honda Motor Astra Honda Motor AHM




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :