Selasa, 30/04/2024 13:26 WIB

Sejarah La Liga Pekan Ini: Debut Ronaldo Nazario hingga Gol Hazard

Pasca dibeli dari Chelsea, Eden Hazard akhirnya mencetak gol debutnya pada 5 Oktober 2019, ketika El Real melumat Granada 4-2 di Santiago Bernabeu.

Eden Hazard (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Pekan pertama Oktober menyimpan sejarah menarik di La Liga. Di antaranya debut pesepak bola fenomenal Ronaldo Nazario di Real Madrid, Eden Hazard berhasil mencetak gol debut, hingga gol terakhir Deco di Barcelona.

1. 5 Oktober 2019

Pasca dibeli dari Chelsea, Eden Hazard akhirnya mencetak gol debutnya pada 5 Oktober 2019, ketika Real Madrid melumat Granada 4-2 di Santiago Bernabeu.

"Kami berharap ini yang pertama dari banyak," kata pelatih Madrid Zinedine Zidane setelah pertandingan. Namun sayang, hingga ahir musim itu merupakan satu-satunya gol Hazard di La Liga.

2. 6 Oktober 2002

Santiago Bernabeu bergemuruh pada menit ke-67 saat Madrid melawan Deportivo Alaves pada 6 Oktober 2002. Kala itu, penyerang galactico baru Ronaldo Nazario berlari untuk debutnya di Real Madrid.

Pemenang Piala Dunia bersama Brasil telah menandatangani kontrak dengan Los Bancos di akhir jendela transfer, dan membutuhkan beberapa minggu untuk kembali bugar setelah mengalami masalah lutut.

Ronaldo mencetak gol pertamanya dalam permainan, hanya 62 detik setelah masuk, memperoleh umpan silang dari rekan senegaranya Roberto Carlos, dan menyelesaikannya dengan cerdas.

Ronaldo menambahkan gol kedua di akhir pertandingan, memanfaatkan umpan dari Steve McManaman untuk memastikan kemenangan 5-2 atas tim Basque itu.

Bersama Madrid, Ronaldo mencetak 83 gol La Liga dalam lima musim. Saat ini dia memegang jabatan presiden Real Valladolid.

3. 7 Oktober 2007

Pada 7 Oktober 2007, pemain tengah Barcelona, Deco, mencetak gol terakhirnya ke gawang Christian Abiatti setelah mendapatkan umpan silang dari Lionel Messi yang baru saja debut.

Hari itu, Deco adalah sosok senior di lini tengah Barça sementara Andres Iniesta, masih memantapkan dirinya di tim utama.

Musim itu Deco memenangkan gelar La Liga ketiga, sebelum pindah pada musim panas berikutnya ke Chelsea.

Golnya melawan Atletico adalah yang terakhir dari 11 gol-nya bersama El Blaugrana dengan total 35 assist dari 113 pertandingan selama empat musim di Camp Nou.

KEYWORD :

Sejarah Pekan Ini La Liga Eden Hazard Ronaldo Nazario




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :