Minggu, 19/05/2024 02:59 WIB

Kabar Gembira, Prambanan Jazz Festival 2020 Tetap Digelar

Event musik berkelas Prambanan Jazz Festival 2020 tetap akan digelar di tengah Pandemi Covid-19. Caranya?

Kahitna di Prambanan Jazz Festival 2017. ( Foto: Jurnas)

Jakarta, Jurnas.com- Konsistensi Prambanan Jazz Festival sejak 2015 digelar, terus berlanjut. Meski dalam situasi Pandemi Covid-19, event musik yang selalu ditunggu masyarakat luas ini tetap akan dilaksanakan dan digelar di kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta pada 31 Oktober dan 1 November 2020 mendatang.

Ini merupakan pergelaran yang ke-6 festival musik tersebut. Co Founder Prambanan Jazz Festival, Bakkar Wibowo mengatakan, pergelaran ini akan tetap dilaksanakan dengan konsep berbeda, yakni secara virtual.

"Kita akan tetap melaksanakan event ini. Prambanan Jazz tetap ada dengan konsep virtual, disiarkan di channel online, ada juga lewat televisi," terang Bakkar Wibowo melalui siaran pers secara virtual, Kamis (1/10/2020) kemarin.

Prambanan Jazz Festival sendiri semestinya digelar selama 3 hari pada 2, 3 dan 4 Juli 2020. Akibat pandemic Covid-19 waktu dimundurkan dan digelar secara virtual.

“Tidak dihadiri oleh penonton. Namun kami tetap menyuguhkan konsep terbaik. Kita tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Penyelenggara menyediakan tes rapid untuk kru dan seluruh artis yang akan memeriahkan konser tersebut,” tandas Bakar Wibowo.

Sederet musisi Tanah Air Awalnya, Prambanan Jazz Virtual Festival 2020 mengundang musisi Tanah Air seperti Tulus, Fourtwnty, Isyana Sarasvati, Joko In Berlin, Pusakata, dan Tompi. Dan di hari kedua menghadirkan Andmesh, Ardhito Pramono, TheEverydayBand, Nadin Amizah, Pamungkas, Sinten Remen, dan Yura Yunita.

"Kami ingin menjadikan Prambanan Jazz Festival tetap hadir di era pandemi covid-19. Artis hadir di Candi Prambanan, penonton di rumah bisa merasakan ambiance-nya," terang Anas Syahrul Alimi selaku CEO Rajawali Indonesia.

Prambanan Jazz Virtual Festival 2020 bisa disaksikan secara virtual melalui channel ikonser, Usee TV atau Usee TV Go. Tiket Prambanan Jazz Virtual Festival 2020 bisa dibeli secara online di www.tiketapasaja.com.

KEYWORD :

Kabar Artis Prambanan Jazz Anas Syahrul Bakkar Wiwobo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :