Minggu, 28/04/2024 21:44 WIB

Boy Sadikin Resmi Hengkang dari PDIP, Ini Alasannya

Pasca PDIP memutuskan mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke Pilkada DKI, politikus PDIP Boy Sadikin resmi mengundurkan diri sebagai kader maupun anggota partai.

Mantan Ketua DPD PDIP DKI Boy Sadikin

Jakarta - Pasca PDI Perjuangan (PDIP) memutuskan mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke Pilkada DKI, politikus PDIP Boy Sadikin resmi mengundurkan diri sebagai kader maupun anggota partai.

Menurutnya, surat pengunduran diri akan segera dikirm ke DPP PDIP dan pengurus DPD DKI Jakarta. "Iya, saya kirim suratnya ke DPP dan DPD hari ini," kata Boy, ketika dihubungi, Jakarta, Kamis (22/9).

Boy menjelaskan, alasan pengunduran diri itu karena perbedaan sikap terkait Pilkada DKI. Menurutnya, perbedaan sikap ini tentu berakibat negatif pada keutuhan dan soliditas partai dalam menghadapi Pilgub.

"Saya tidak ingin jadi beban, makanya lebih baik saya keluar dari keanggotaan partai," tegas putra mantan gubernur DKI Ali Sadikin itu.

Kata Boy, keputusan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu mendukung Ahok bertolak belakang dengan ideologi partai yang diklaim sebagai partainya wong cilik. "Saya tidak bisa antara ucapan dan perbuatan berbeda," tegas mantan Ketua DPD PDIP DKI Jakarta itu.

KEYWORD :

Pilkada DKI Pilgub DKI PDIP Megawati Soekarnoputri Pilkada 2017 Ahok




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :