Rabu, 08/05/2024 05:26 WIB

Bupati Bogor Cek Kesiapan CCM Jelang Operasional Kembali

Banyak yang belum sempurna dan harus disempurnakan. Begitu pun pedagang yang masih memerlukan kesiapan

Bupati Bogor Ade Yasin memeriksa kesiapan penerapan new normal di toko-toko yang ada di Cibinong City Mall

Kab. Bogor, Jurnas.com - Bupati Bogor Ade Yasin mengecek kesiapan mal jelang penerapan kenormalan baru atau new normal di Kabupaten Bogor.

Pengecekan dilakukan di Cibinong City Mall (CCM) bersama unsur pimpinan daerah dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Minggu (7/6).

Bupati Bogor Ade Yasin menyempatkan berkeliling dan melihat secara langsung kesiapan tenant-tenant atau toko menghadapi kenormalan baru. Hasilnya, masih banyak catatan yang harus disempurnakan terkait protokol kesehatan pencegahan penularan virus corona.

“Banyak yang belum sempurna dan harus disempurnakan. Begitu pun pedagang yang masih memerlukan kesiapan,” katanya.

Menurutnya, kedisiplinan pengelola dan tenant menjadi yang paling utama. Syarat untuk bisa buka sebetulnya tidak banyak. Yang penting, pengelola bisa memastikan pengunjung menggunakan masker, jaga jarak atau physical distancing dan menjaga kebersihan.

“SOP-nya sebelum masuk diperiksa dulu suhu tuhuhnya. Penerapan physical distancing di setiap tenan juga menjadi kewajiban,” terangnya.

Selain itu, Ade Yasin meminta pengelola memastikan tidak ada penumpukan pengunjung saat mal dibolehkan buka. Mal hanya boleh menampung 50 persen pengunjung dari total kapasitas.

“Kapasitas pengunjung hanya 50 persen. Makanya harus pakai checker, harus dipantau. Di sini juga tim pengamanannya harus betul-betul menjaga komitmen untuk penerapan protokol kesehatan,” tegas Ade Yasin.

Ade Yasin menjelaskan, untuk CCM, sudah mulai bisa buka kembali besok, Senin (8/6). Pembukaan ini merupakan salah satu langkah adaptasi kebiasan baru menuju kenormalan baru. Namun jika pengelola atau tenan membandel saat buka nanti, pemerintah bakal menutup kembali mal tersebut.

“Kita sedang persiapan. Ini merupakan salah satu uji coba adaptasi kebiasaan baru, sekarang masih PSBB, yang lain belum bisa buka. Inshaallah besok memulai buka dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kalau nanti diuji coba ternyata melanggar, kita kembalikan lagi ke semula. Yaitu ditutup kembali. Jadi disinilah kita harus saling komitmen,” pungkasnya.

KEYWORD :

Ade Yasin New Normal Cibinong City Mall




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :