Minggu, 28/04/2024 22:20 WIB

Pesta Tujuh Gol Barcelona

Drama tujuh gol menghiasi kemenangan Barcelona atas tamunya, Celtic. Los Cules mencetak dua gol di babak pertama yang seluruhnya diboyong Messi.

Louis Suarez usai mencetak gol ke-enam Barcelona./foto:@BlaugranesBarca

Barcelona - Drama tujuh gol menghiasi kemenangan Barcelona atas tamunya, Celtic. Matchday I Grup C Liga Champion, Los Cules mencetak dua gol di babak pertama yang seluruhnya diboyong Messi. Di babak kedua, Barca menambah lima gol lagi dari Neymar, Andres Iniesta, Luis Suarez (dua gol), dan gol ketiga Messi.

Sebenarnya, pasukan Brendan Rodgers tak menyerah begitu saja. Pada babak pertama, Celtic mendapat kesempatan emas dari titik penalti pada menit ke-23. Hanya saja, tendangan kai kanan Dembele berhasil digagalkan oleh Ter Stegen.

Laga tak imbang yang berlangsung di Camp Nou pada Rabu (14/9) dinihari sepertinya milik Messi dkk. Messi memborbardir pertahanan Celtic. Pada menit ketiga, Messi langsung menggebrak dengan sontekan kaki kirinya. Gol.

Pada menit ke-27, lagi-lagi Messi melesakkan gol dari assist Neymar. Pemain berpaspor Brasil itu menusuk dari sisi kiri, dan lantas memberikan umpan matang kepada Messi di tiang dekat. Sedikit sentuhan dari kaki kirinya sambil menjatuhkan badan, Messi mencetak gol kedua.

Menit kelima babak kedua, free kick Neymar menambah keunggulan Barca menjadi 3-0. Iniesta menggenapi pesta gol pasukan katalan itu. Pada menit ke 58, tendangan first time indahnya tak mampu dihalau De Vries. Lantas pada menit ke-60, Messi mencetak hattrick lewat assist Luis Suarez dari sebelah kanan pertahanan Celtic.

Pada menit ke-76 Luis Suarez lolos dari jebakan offside. Umpan lambung yang dikirim Neymar berhasil dikontrol dengan dadanya. Langsung saja Suarez menendang bola sambil memutar dengan kaki kirinya. Tendangan jarak dekat itu tak mampu dihalau De Vries. Ia lantas mengacungkan keenam jarinya.

Pada menit ke-87, lagi-lagi Suarez menambah derita Dembele dkk. Umpan terobosan Iniesta berhasil dikontrol Messi yang lantas meneruskannya ke depan gawang. Suarez yang berlari mencari celah langsung menyontek bola tanpa bisa dijangkau De Vries.

Kemenangan besar anak-anak asuhan Luis Enrique ini menjadikannya sebagai pemuncak grup C. Sementara itu, pertandingan grup C yang lain, Manchester City vs Borussia Moenchengladbach ditunda akibat hujan deras yang melanda Etihad Stadium.[]

KEYWORD :

jurnas.com liga champion barcelona pesta gol lionel messi louis suarez neymar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :