Selasa, 07/05/2024 19:59 WIB

Ini Peran Aktif Wijaya Karya Tangani Covid-19

Secara khusus aktivitas CSR yang telah dikeluarkan perseroan untuk penanganan Covid-19 sejauh ini telah mencapai Rp3,14 miliar

PT WIjaya Karya Tbk (TrenAsia)

Jakarta, Jurnas.com - BUMN Sektor infrastruktur dan properti PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. terus berperan aktif tangani Covid-19 melalui berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR).

Sekretaris Perusahaan Wijaya Karya Mahendra Vijaya menyatakan, salah satu bantuan yang dilakukan perseroan adalah mendukung beroperasinya Posko Masak di Utan Kayu, Matraman Jakarta Timur. Dalam hal ini, perseroan bekerja sama dengan sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lain.

“Posko ini mampu memproduksi sampai 2.000 paket nasi setiap harinya untuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Penyaluran bantuan pun menjangkau berbagai titik baik di luar DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat, Sumatera Utara, NTB, dan Kalimantan Timur,” ujarnya melalui siaran pers, Senin (8/6/2020).

Secara khusus aktivitas CSR yang telah dikeluarkan perseroan untuk penanganan Covid-19 sejauh ini telah mencapai Rp3,14 miliar. Dia mengatakan perseroan akan terus menggulirkan bantuan untuk membantu masyarakat melewati periode pandemi.

Sebelumnya, perseroan juga menjadi salah satu kontraktor pelat merah yang ditugaskan untuk merenovasi Wisma Atlet menjadi RS Darurat Covid-19. Perseroan diberi tanggung jawab untuk renovasi Tower 7 Wisma Atlet.

Selain itu, perseroan terlibat pengerjaan RS Darurat Corona di Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau. Dalam proyek tersebut, perseroan melalui anak usahanya, yakni PT Wijaya Karya Gedung Tbk., melakukan pembangunan dengan sistem modular.

Sistem tersebut merupakan sistem yang dikembangkan oleh anak usaha Wijaya Karya tersebut. Sistem modular dapat membuat proses pembangunan selesai dengan jauh lebih cepat dibandingkan dengan sistem non-modular.

KEYWORD :

Wijaya Karya Covid-19 CSR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :