Senin, 29/04/2024 18:25 WIB

Kontingen PON DKI Diperkuat 902 atlet

DKI akan mengikuti 621 nomor dari 756 nomor secara keseluruhan yang dipertandingkan.

Jurnas_dotcom

Kontingen DKI Jakarta menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat diperkuat 902 atlet dan 283 ofisial dan pelatih. Kontingen DKI ini akan mengikuti 621 nomor dari 756 nomor secara keseluruhan yang dipertandingkan.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Raja Sapta Ervian mengaku, DKI  sangat ambisius untuk menjadi juara umum  di PON 216 Jabar ini. Untuk menambah semangat juang para atlet ,  pihaknya akan memberikan  bonus yang menggiurkan bagi para atlet jika mampu membawa pulang medali ke ibukota.

"Bonus sudah kami siapkan. Jumlahnya lebih besar dari bonus PON Riau yang lalu. Kami yakin akan mampu bersaing ketat dengan kontingen dari daerah lain," kata pria yang akrab disapa Eyi ini.

Lebih lanjut Ervian menjelaskan, ada beberapa cabang yang dijagokan untuk meraup medali emas. Jika berdasarkan pada PON 2012 di Riau, cabor-cabor unggulan DKI Jakarta antara lain terbang layang, golf, aquatik, renang indah, polo air, atletik, hingga wushu.

Pada PON 2012, DKI dipaksa bersaing ketat dengan Jawa Barat dalam perebutan gelar juara umum. Kontingen Ibukota sempat dikejutkan dengan kejayaan Jabar terutama di arena renang namun mereka mampu menyalib ke puncak klasemen medali pada hari-hari terakhir pertandingan PON.

Pada PON 2016, DKI diprediksi kembali akan bersaing ketat dengan Jawa Barat dan Jawa Timur dalam perebutan juara umum. Namun perjuangan DKI untuk memperebutkan juara umum akan lebih berat lagi karena Jawa Barat tampil sebagai tuan rumah.

KEYWORD :

PON 2016 DKI Jakarta KONI DKI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :