Sabtu, 27/04/2024 23:03 WIB

Menuver Golkar Buat PDIP Ketar-Ketir

Manuver politik Partai Golkar untuk mengusung Presiden Jokowi di Pilpres 2019 dinilai telah membuat PDI Perjuangan (PDIP) ketar-ketir.

presiden Jokowi

Jakarta - Manuver politik Partai Golkar untuk mengusung Presiden Jokowi di Pilpres 2019 dinilai telah membuat PDI Perjuangan (PDIP) ketar-ketir. Sebab, Jokowi menjadi ikon Golkar di Pemilu 2019 nanti.

Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun mengatakan, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu telah kehilangan ikon jelang Pemilu 2019 nanti.

"Menurut saya langkah Golkar ini membuat PDIP jadi ketar-ketir. Karena nanti Jokowi yang jadi ikon Golkar karena ini Pemilu serentak," kata Refly, kepada wartawan, Jakarta, Selasa (6/9).

Menurut Refly, partai berlambang pohon beringin itu membutuhkan kampanye di awal sehingga kemudian Jokowi bisa menjadi Ikon. Sedangkan PDIP, menurut Refly, tentu kehilangan tokoh.

"Golkar bisa memetik keuntungan sepanjang Jokowi tetap populer dan punya citra positif mendekati Pemilu 2019," jelasnya.

Diketahui, Partai Golkar sudah jauh-jauh hari menyatakan dukungannya kepada Presiden Jokowi dalam pelaksanaan Pilpres 2019. Bahkan, Golkar mewacakan Sri Mulyani sebagai wakil presiden untuk mendampingi Jokowi

KEYWORD :

Manuver Golkar Refly Harun




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :