Minggu, 28/04/2024 12:46 WIB

Tahukah Anda, Ada 11 Fakta Unik Berciuman

Semua orang tahu bahwa ketika seseorang melakukan ‘kissing’ (berciuman) akan terjadi proses pertukaran air liur, yang dapat menularkan bakteri dan kuman.

Ilustrasi Pekerja Seks Komersial (PKS)

Semua orang tahu bahwa ketika seseorang melakukan ‘kissing’ (berciuman) akan terjadi proses pertukaran air liur, yang dapat menularkan bakteri dan kuman ke dalam tubuh melalui mulut. Namun, tahukah kamu bahwa terdapat 11 fakta unik yang tidak pernah diketahui tentang berciuman. Diambil dari The Sun, seorang penulis bernama David Wolfe merangkum 11 fakta tersebut, di antaranya:

  1. Berciuman dapat meningkatkan harapan hidup

Suami yang rutin mencium istrinya pada pagi hari sebelum melakukan aktivitas, ternyata hidup 5 tahun lebih lama dari mereka yang tidak melakukannya.

  1. Berciuman dapat mencegah kerusakan gigi

Ketika Kissing terjadi peningkatan produksi air liur dalam mulut, yang dapat membantu membersihkan mulut kamu serta mencegah terjadi kerusakan gigi.

  1. Berciuman bukan hanya sekedar pertukaran kuman/bakteri

Saat kamu berciuman maka tepat saat dua bibir bersentuhan satu sama lain, di dalamnya terdapat proses pertukaran kurang lebih 9 ml air, 0.7 mg protein, 0.18 mg senyawa organik, 0.71 mg aneka lemak, dan 0.45 mg sodium klorida.

  1. Berciuman mengandung banyak kuman

Setiap 1 mililiter air liur, mengandung kurang lebih 100.000.000 bakteri di dalamnya.

  1. Berciuman dapat membakar kalori

Kamu dapat membakar 2 hingga 26 kalori per menit dan menggerakkan 30 otot ketika berciuman. Ayo ladies, ini kesempatanmu.

  1. Nyatanya, kita banyak menghabiskan waktu untuk berciuman

Seumur hidup, setiap orang rata-rata akan menghabiskan total 20.160 menit untuk berciuman. Sekitar 336 jam atau 14 hari.

  1. Rekor berciuman terlama

Dalam sejarah umat manusia, berciuman terlama yang pernah ada terhitung selama 58 jam, 35 menit dan 58 detik. Sekitar 2.5 hari. Woww..

  1. Otak tahu membedakan yang mana bibir pasangan Anda

Hampir 66% orang akan memejamkan matanya selama berciuman. Otak memiliki sejenis neuron spesial untuk membantu kita mengenali bibir pasangan kamu dalam gelap.

  1. Berciuman dapat mencegah kamu terkena penyakit

Beberapa fakta penelitian mengungkapkan bahwa dengan berciuman akan mencegah Anda terkena penyakit dari virus-virus tertentu.

  1. Berciuman dapat mengurangi stress

Saat Anda memegang tangan dan mulai untuk berciuman, seketika pula kadar hormon kortisol penyebab stress kamu akan turun. Sehingga kondisi ini menimbulkan penurunan tekanan darah dan optimalisasi respon imun.

  1. Ketagihan berciuman? Ini alasan ilmiahnya

Para ahli menyebut ketika Anda mencium orang untuk pertama kali, maka Anda akan mendapatkan lonjakan dopamin, sehingga membuat ketagihan.

KEYWORD :

berciuman




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :