Kamis, 02/05/2024 08:02 WIB

Mau Beli Apartemen? Ini Kota Terbaik Menurut Lamudi

Membeli apartemen tidak mudah, ada banyak faktor yang harus diperhatikan

Ilustrasi Apartamen di Jakarta (housing-estate.com)

Jakarta - Membeli apartemen tidak mudah, ada banyak faktor yang harus diperhatikan. Utamanya soal lokasi apartemen itu. Lamudi, portal properti gobal  berikan referensi kota terbaik untuk membeli apartemen. Ibukota Indonesia, Jakarta berada di urutan teratas.

 

Jakarta, Indonesia

Jakarta menjadi salah satu kota metropolitan terbesar di dunia karena telah menerima banyak perhatian positif dalam 3 tahun terakhir. Bahkan, Jakarta telah dianggap sebagai salah satu kota teknologi. Calon pembeli bisa mendapatkan satu unit apartemen di tengah kota dengan harga tanah sekitar Rp27 juta per meter persegi (m2).

Dubai, UEA

Meskipun apartemen yang berada di tengah-tengah kota Dubai harganya menyentuh kisaran US$ 4,791 per meter persegi (m2), namun jangan khawatir karena standar gaji di kota ini jauh lebih tinggi.

Hadirnya bangunan tertinggi di dunia, Burj Khalifa, dan sejumlah pusat perbelanjaan, membuat kalangan pembeli dan investor tidak perlu khawatir akan kekurangan hiburan.

Mexico City, Meksiko

Harga apartemen di tengah Mexico City terbilang sangat murah, yaitu hanya sekitar $1,686 per meter persegi (m2). Tidak seperti negara lain, pasar properti di Meksiko tidak didorong oleh spekulan.

Kota ini juga memiliki banyak pengembang dan pasar properti menjadi sangat kompetitif. Lebih dari itu, banyak juga apartemen baru yang sedang dibangun sehingga harga unit apartemen saling bersaing menjadi yang termurah.

Enaknya lagi, suku bunga yang ditawarkan oleh kalangan perbankan juga relatif rendah, karena adanya subsidi dari pemerintah.

Yangon, Myanmar

Sebagai kota terbesar di Myanmar, Yangon dewasa ini mengalami perkembangan yang sangat cepat. Para pecinta alam akan menyukai pemandangan danau, taman, dan pohon-pohon tropis yang ada di kota ini.

The Garden City of the East’. Untuk mendapatkan apartemen di tengah kota yang mendapat julukan The Garden City of The East ini, pembeli dan investor hanya perlu membayar US$ 3,200 per meter persegi (m2).

Manila, Filipina

Harga apartemen yang ada di kota Manila juga terbilang sangat murah. Harga rata-ratanya berkisar di angka US$ 1,745 per meter persegi (m2).

Selain kisaran harga yang sangat murah, ibu kota Filipina ini juga memiliki beragam tempat wisata yang menarik berupa benteng-benteng kuno Spanyol hingga wisata kuliner.

KEYWORD :

Apartemen Lamudi Jakarta




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :