Selasa, 30/04/2024 02:01 WIB

PKB Tak Menilai Pemimpin Berdasarkan Etnis

DPP PKB tidak mendukung Ahok lantaran kinerjanya tidak menonjol. Sama sekali bukan pertimbangan etnis dan keyakinan.

Sekjen DPP PKB Abdul Kadir Karding

Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diketahui tidak mendukung pencalonan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

Terkait hal ini, Sekjen DPP PKB Abdul Kadir Karding menegaskan, sikap untuk tidak mendukung Ahok sama sekali bukan memakai pertimbangan agama ataupun etnis.

"PKB tak pernah persoalkan pemimpin dari sisi keyakinan keagamaan maupun etnis," ujar Karding sebagaimana dikutip dari viral sosmed twitter dan facebook #KenapaBukanAhok, Selasa (30/8).

Sikap PKB tidak mendukung Ahok, lanjut Karding, semata-mata karena kinerja Ahok dalam memimpin DKI Jakarta yang tidak menonjol.

"Serapan anggaran yang rendah dapat diasumsikan banyak program Ahok tidak berjalan maksimal," jelasnya.

Karding juga mempersoalkan kebijakan Ahok yang tidak pro rakyat kecil dan arogan. Secara etika, Ahok juga tidak menunjukan budaya ketimuran khas Indonesia yang santun dan menghormati sesama.

"Ahok sering menggusur permukiman maupun lokasi pedagang kecil. Ahok tak dapat jadi contoh untuk masyarakat. kadang ada kalimat yang kurang pantas, tak beri contoh yang baik," demikian ditegaskan Karding.

DPP PKB sendiri hingga kini belum mengumumkan secara resmi calon gubernur DKI Jakarta yang akan disung. Namun di sisi lain, partai besutan Muhaimin Iskandar ini merestui perjuangan DPW PKB DKI Jakarta yang mendukung Sandiaga Uno meraih kursi DKI 1.

KEYWORD :

Karding PKB Ahok Pilkada DKI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :