Selasa, 30/04/2024 02:48 WIB

Peningkatan Penghijauan, Bupati Bogor Menanam Pohon Tabebuya di Lingkungan AEON Mal

Hal itu dilakukan dalam rangka meningkatkan penghijauan lingkungan diwilayah Kabupaten Bogor, seiring dengan pertumbuhan pembangunan di Kabupaten Bogor.
 
 

Bupati Bogor Ade Yasin, lakukan penanaman pohon jenis tabebuya di halaman Aeon Mall Sentul Kabupaten Bogor, Selasa (17/3).

Sentul, Jurnas.com - Bupati Bogor Ade Yasin, lakukan penanaman pohon jenis tabebuya di halaman Aeon Mall Sentul Kabupaten Bogor, Selasa (17/3). Hal itu dilakukan dalam rangka meningkatkan penghijauan lingkungan di wilayah Kabupaten Bogor, seiring dengan pertumbuhan pembangunan di Kabupaten Bogor. Serta meningkatkan masyarakat peduli lingkungan.
 
“Pohon tabebuya ini ketika berbunga sangat rimbun dan cantik, mirip dengan pohon bunga sakura. Kami berharap melalui penanaman ini, tidak hanya dapat mempercantik lingkungan Aeon Mall Sentul, juga meningkatkan penghijauan lingkungan wilayah Kabupaten Bogor,” terang Ade.
 
Katanya menambahkan, ia juga akan menginstruksikan tim Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Kabupaten Bogor, untuk melakukan penanaman pohon tabebuya di sejumlah wilayah Kabupaten Bogor. “Penghijauan lingkungan ini sangat penting, untuk mencegah terjadinya musibah bencana alam. Selain upaya pencegahan bencana alam, juga dapat mempercantik Kabupaten Bogor,” ungkapnya.
 
Ade Yasin juga menegaskan, kehadiran Aeon Mall Sentul juga dapat memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat melalui penyediaan sarana Mall Pelayanan Publik. “Kami ingin ada fasilitas pelayanan publik, mulai dari imigrasi, samsat, pajak dan lainnya. Sehingga kehadiran Aeon Mall ini memang bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bogor,” tegasnya.
 
Ditempat yang sama, President Director PT AEON MALL Indonesia Daisuke Isobe mengungkapkan, sebagai penyedia kebutuhan gaya hidup, ia berkomitmen untuk menjadi pusat perbelanjaan yang ramah lingkungan.  Salah satunya melalui aksi penanaman pohon tabebuya.
 
“Ini adalah kegiatan pertama dari rangkaian kampanye peduli lingkungan lainnya yang secara konsisten akan kami jalankan ke depannya. Kami berharap bahwa keberadaan Aeon Mall yang diawali dengan penanaman pohon ini dapat semakin meningkatkan kesadaran ekologis masyarakat yang akan berdampak positif,” cetusnya.
 
Terkait permintaan Bupati Bogor mengenai fasilitas Mall Pelayanan Publik, lanjutnya saat ini ia sedang melakukan koordinasi dengan Pemkab Bogor, fasilitas pelayanan publik apa yang dibutuhkan oleh Pemkab Bogor. Sebagai upaya optimalisasi pelayanan publik yang mudah sesuai harapan masyarakat.
 
“Tentu akan kami siapkan, kehadiran kami ini harus dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat. Tidak saja urusan bisnis, juga kebutuhan masyarakat yang lainnya,” imbuhnya.
 
Sementara itu, perwakilan warga masyarakat Sentul City, Gilang Ramadhan mengaku, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Bupati Bogor dengan pihak Aeon Mall Sentul. Pihaknya berharap Sentul menjadi sebuah contoh bagi wilayah lainnya, ditengah pertumbuhan pembangunan tetapi tetap hijau.
 
“saya tinggal disini harus menjaga lingkungan dengan senantiasa melakukan penghijauan. Karena menjaga lingkungan ini, dampaknya tidak hanya untuk kita tetapi untuk generasi selanjutnya. Melalui kegiatan ini menjadi sarana mengedukasi dan mengajak masyarakat, untuk senantiasa meningkatkan kesadaran lingkungan, dengan menjaga dan melestarikan alam,” tukas Gilang.
KEYWORD :

Ade Yasin penanaman pohon penghijauan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :