Selasa, 16/04/2024 15:39 WIB

Rizal Ramli `Ngepret` Pemimpin Bermuka Dua

Rizal Ramli mengkritik adanya pemimpin yang berkarakter double personality. Pemimpin yang doyan menindas bawahan namun mengambil posisi seolah-olah sebagai orang yang bersih.

Jakarta - Sosok Rizal Ramli sebagai tokoh nasional semakin mencuat berkat keberaniannya bersuara dan mengambil sikap. Dia pun dikenal dengan pernyataan `ngepret` yang ceplas-ceplos.

Mantan Menko Kemaritiman yang baru direshuffle Presiden Jokowi ini kembali melontarkan jurus ngepet, saat hadir dalam Deklarasi Rumah Amanah Rakyat di Jakarta, Rabu (24/8).

Rizal Ramli kali ini mengkritik adanya pemimpin yang bermuka dua alias double personality. Pemimpin yang doyan menindas bawahan namun mengambil posisi seolah-olah sebagai orang yang bersih.

"Ada pemimpin yang punya doble personality, dia seolah bersih. Tapi birokrat kecil disikat, pegawai kecil disikat, rakyat kecil disikat, macam-macam yang disikat. Tetapi dia main sama pengembang dengan duit besar, menggunakan pendekatan off budget, saya tidak ngomongin orang lho," ujarnya.

Rizal Ramli juga menyebut adanya sosok pemimpin yang suka bersembunyi dibalik atasan. Mereka takut dikritik, sehingga kerap bertindak atas nama atasan.

"Sebelum dikepret saja sudah lari, takut amat. Langsung lapor bosnya, langsung bosnya ditarik-tarik terus ke bawah, ini menakutkan. Kalo gak hati-hati, bosnya nanti bisa tenggelam loh," tandas Rizal Ramli.

KEYWORD :

Rizal Ramli Ngepet Pemimpin Double Personality




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :