Minggu, 28/04/2024 21:44 WIB

Duar...Ledakan Susulan di Thailand

Patong adalah tujuan paling populer bagi wisatawan asing mengunjungi Thailand, dan salah satu bom dilaporkan meledak di Loma Park.

Thailand -   Setelah ledakan bom ganda terjadi di kawasan wisata Hua Hin, menyusul ledakan susulan  kembali menguncang Thailand Selatan. Dua ledakan di Patong, empat ledakan di Hua Hin pada Kamis malam dan jumat pagi, kemudian satu lagi di kota Pulau Gerbang Surat Thani pada Jumat Pagi serta satu ledakan lagi di Trang Selatan. Baru diketahui jumlah yang tewas dari seluruh kejadi sebanyak empat orang.

Patong adalah tujuan paling populer bagi wisatawan asing mengunjungi Thailand, dan salah satu bom dilaporkan meledak di Loma Park. Laporan lain mengatakan kotak polisi meledak di jalan utama pantai Patong ini, di persimpangan Soi Bangla. Ledakan bertepatan dengan ulang tahun ke-84 dari bangsa Ratu Sirkit.

Dilaporkan, sepuluh orang asing dilaporkan terluka dalam ledakan Hua Hin. Mereka termasuk Inggris, Austria, Belanda, Jerman dan negara Italia. Selain itu, satu orang dilaporkan telah tewas dalam ledakan kembar di kota Surat Thani pada Jumat pagi.

Media lokal melaporkan bahwa ledakan pertama terjadi sekitar 08:00 waktu setempat, dengan kedatangan kedua sekitar 30 menit kemudian. Dan hingga saat ini belum ada pernyataan dari pihak yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

Dalam Surat Thani, gubernur provinsi Wongsiri Promchana mengatakan,  bom tersembunyi di tempat tidur bunga, meledak di depan kantor polisi laut, menewaskan seorang pekerja kota dan melukai orang lain. "Saya pikir itu terkait dengan ledakan di Hua Hin," kata Wongsiri AFP, mengacu pada serangan semalam di kota yang terletak lebih jauh ke utara.

Ada juga laporan dari ledakan atau kebakaran di Phang Nga dan Krabie. Menurut media lokal satu orang tewas dalam serangan di pusat perbelanjaan Centre Point di Trang. Enam lainnya luka-luka.

Muncul setelah seorang wanita tewas dan sedikitnya 20 terluka setelah dua bom meledak di Thailand resor wisata populer di Huan Hin pada Kamis malam. Pemerintah Federal telah memperingatkan warganya agar menghindari daerah yang terkena dampak dan ikuti petunjuk dari pemerintah setempat.

Bahan peledak, diyakini telah ditempatkan di pot tanaman, meledak di resor Hua Hin sebelumnya hari ini. Laporan di media sosial telah menyarankan dua orang Inggris yang terluka, di antara sembilan wisatawan asing terluka. Bom kedua meledak di dekat sebuah bar di sekitar 10:20 p.m (1320 GMT), menewaskan seorang wanita Thailand dan melukai delapan orang asing dan satu orang Thailand lainnya, kata wakil kepala polisi setempat Samer Yousamran. (Tri)

KEYWORD :

Thailand Hua Hin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :