Minggu, 12/05/2024 05:07 WIB

Bersikap Bijak, Walikota Risma Maafkan Zikria Penghina Dirinya

Ibu rumah Zikria yang berstatus tersangka, akhirnya dimaafkan oleh Walikota Risma. Ini alasannya.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini. (Foto : Jurnas/dokumen).

Jakarta, Jurnas.com- Ibu rumah tangga Zikria Dzatil yang menjadi tersangka dalam kasus penghinaan di media sosial kepada Walikota Tri Rismaharini telah menyampaikan permohonan maafnya kepada Risma dan juga warga Surabaya. Itu disampaikannya melalui 2 lembar kertas melalui Kapolrestabes Surabaya, Jawa Timur.

Risma pun dengan berjiwa besar dan bermurah hati langsung memberikan maaf kepada wanita tersebut. Sebagai manusia, menurut Risma, apa yang diakui tersangka Zikria atas kekhilafannya adalah perbuatan yang baik. Ia pun memaafkan peristiwa itu.

"Jadi saya mendapatkan surat permohonan maaf dari Zikria yang dibawa oleh pak Kapolres. Suratnya ada dua. Satu permintaan maaf ke saya dan yang satu ke warga kota Surabaya," ucap Risma dalam konferensi pers di rumah dinasnya, Rabu (5/2/2020).

"Intinya dia (Zikria) sudah mengakui bahwa tidak pantas dengan apa yang dia lakukan di dunia maya. Jadi intinya seperti itu. Saya maafkan yang bersangkutan, saya sebagai manusia, saya maafkan. Karena beliau juga manusia," sambung Risma.

Risma mengatakan, ia wajib memaafkan apa yang telah dilakukan Zikria atas kekhilafannya. Tuhan pun memafkan umatnya yang berbuat salah. Apalagi ia sebagai seorang manusia biasa.

“Yang bersangkutan sudah meminta maaf, maka saya juga wajib memaafkan, karena Allah pun memberikan maaf untuk umatnya yang salah," tandas Risma.

KEYWORD :

Walikota Risma Zikria Penghina Maafkan Zikria




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :