Minggu, 28/04/2024 12:45 WIB

Pesan Damai Stevie Wonder

Musisi legendaris itu berkata hatinya hancur karena lagu-lagu seperti Love's In Need Of Love Today dan Village Ghetto Land masih relevan setelah hampir 40 tahun dia menulisnya.

Jakarta- Musisi berusia 66 tahun ini, masih memperlihatkan kemampuannya. Adalah Stevie Wonder menutup festival musik BST (British Summer Time) di London dengan membawakan lagu-lagu dari album Songs In The Key Of Life. Bermain selama empat yang didukung 20 musisi,  dia  ingin musik membawa orang-orang bersatu.

“Pilih cinta di atas kebencian...kebaikan di atas kekejaman, harapan di atas ketiadaan harapan,” ujarnya.

Musisi legendaris itu berkata hatinya hancur karena lagu-lagu seperti Love's In Need Of Love Today dan Village Ghetto Land masih relevan setelah hampir 40 tahun dia menulisnya. Kedua lagu tersebut muncul di album pertama Songs In The Key Of Life, mengangkat isu kebencian rasial, korupsi polisi dan kelemahan politik.

"Saya tidak senang hal-hal itu masih terjadi di dunia ini,” kata Stevie Wonder ke 65.000 pengunjung di Hyde Park.

Kepada penonton, Stevie juga meminta para pemimpin dunia untuk menghentikan omong kosong ini...dan memperbaiki ini.  "Kita semua diciptakan sesuai gambaran Tuhan. Ketika kamu membenci seseorang, kamu membenci gambaran itu. Jika saya yang buta dapat melihatnya, kalian juga dapat melihatnya. “

Komentar-komentarnya mendapat sambutan dari para penonton, termasuk diantaranya selebritis seperti Julianne Moore, Bradley Cooper, Natalie Portman dan Martin Freeman, supermodel Naomi Campbell dan musisi Jarvis Cocker dan Emeli Sande. "Saya hanya ingin Stevie," teriak seorang pentonton frustasi. (bbc)

 

KEYWORD :

stevie wonder




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :