Minggu, 28/04/2024 22:44 WIB

CorporateEDU Tingkatkan Kualitas SDM Perusahaan

CorporateEDU memiliki sejumlah modul yang harus diselesaikan oleh para karyawan yang mengikuti program ini, sehingga setelah lulus dari program kemampuan dan keahlian peserta diharapkan dapat berkembang.

Peluncuran CorporateEDU sebagai platform baru pelatihan online bagi karyawan perusahaan dan institusi.

Jakarta, Jurnas.com - Inovasi terbaru terus diciptakan HarukaEDU. Kali ini start-up pendidikan berbasis teknologi asal Indonesia tersebut meluncurkan CorporateEDU, sebuah platform baru untuk pelatihan karyawan perusahaan. Pihaknya mengandeng Samator Group sebagai perusahaan pertama yang menggunakan layanannya.

Perusahaan rintisan bidang edukasi berbasis teknologi ingin CorporateEDU bisa membantu perusahaan dan institusi dalam meningkatkan kemampuan karyawan melalui pelatihan berbasis teknologi. Samator Group, jaringan perusahaan gas di Indonesia menggunakan platform CorporateEDU untuk perusahaannya, termasuk Aneka Gas Tbk. HarukaEDU bersama Samator Group mendemonstrasikan platform terbarunya.

CEO HarukaEDU Novistiar Rustandi mengatakan salah satu tantangan terbesar yang dihadapi perusahaan dan institusi di Indonesia adalah bagaimana meningkatkan keahlian dan kemampuan para pekerjanya dalam menghadapi era digital. CorporateEDU memiliki sejumlah modul yang harus diselesaikan oleh para karyawan yang mengikuti program ini, sehingga setelah lulus dari program kemampuan dan keahlian peserta diharapkan dapat berkembang.

"Para pekerja tidak memiliki waktu yang cukup begitupun dengan perusahaan kesulitan dalam mengumpulkan karyawan untuk diberikan pelatihan. Dengan demikiam, CorporateEDU hadir untuk menjembatani  permasalahan tersebut," ujar dia dalam keterangannya Jumat (29/11/2019).

Diakui, pihaknya tidak memiliki target mengenai jumlah korporasi yang dapat dijajaki layanan baru mereka. Namun  berdasarkan catatannya, saat ini terdapat sekitar 3.000-4.000 perusahaan multinasional. Dia mengatakan dalam bermitra, HarukaEDU tidak hanya menawarkan desain kurikulum, materi digital yang spesifik, namun juga motivasi kepada karyawan.

“Dalam setiap kemitraan dengan institusi dan perusahaan, kami tidak hanya menawarkan aplikasi atau materi digital, tetapi juga menyiapkan program belajar full online atau blended,” kata Novistiar.

Director of Risk, Technology and Compliance Samator Group, Imelda Harsono yakin platform ini adalah solusi yang tepat bagi perusahaannya. Sebelum menggunakan platform ini, perusahaan yang dikelolanya telah banyak mengadakan pelatihan bagi karyawan dengan anggaran yang tinggi, namun tidak efisien.

"Karyawan kami perlu berangkat ke lokasi pelatihan yang jauh di waktu-waktu yang sebenarnya tidak memungkinkan bagi mereka. Namun, dengan platform ini karyawan cukup login ke platform, menjalankannya di waktu yang nyaman bagi mereka, bahkan ada sesi live yang bisa mereka ikuti dari jauh,” ungkap Imelda.

Dengan model seperti ini, lanjut dia, perusahaan dapat menghemat begitu banyak biaya sekaligus memperbanyak materi pembelajaran di dalam platform. Hal ini membuat proses pelatihan berjalan baik dengan kontrol manajemen yang baik sehingga pada akhirnya meningkatkan performa kerja dan bisnis.

HarukaEDU tidak hanya membantu kami mendesain konten belajar, tapi juga mendigitalisasi materi yang sudah ada dan membuatnya interaktif dan menarik untuk dilakukan secara online,” jelas Imelda.

Pihaknya berkomitmen terus mengembangkan teknologi inovatif untuk  membantu masyarakat Indonesia. HarukaEDU melihat bahwa pada era Industri 4.0 masyarakat butuh untuk terus meningkatkan kemampuan dan kualitasnya melalui dukungan teknologi yang terbaik.


KEYWORD :

HarukaEDU CorporateEDU Novistiar Rustandi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :