Kamis, 16/05/2024 16:30 WIB

Mahfud MD, Kemeja Putih, dan Pengumuman Kabinet

Selama ini, Jokowi dan para menteri di kabinetnya identik dengan kemeja putih.

Mahfud MD

Jakarta, Jurnas.com - Jelang pengumuman nama-nama kabinet periode kedua pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (21/10/2019), sejumlah nama yang digadang-gadang bakal masuk kabinet kian meramaikan jagat publik. 

Mahfud MD adalah salah satu tokoh yang diperkirakan bakal masuk kabinet Jokowi-Ma`ruf. Apalagi mantan Menteri Pertahanan era Presiden Gus Dur itu tampak muncul di Istana Presiden. Ia tiba di Istana sekitar pukul 09:40 WIB mengenakan kemeja putih dan celana hitam.

Kemunculan Mahfud MD sontak mencuatkan spekulasi bahwa benar dia akan ditunjuk dan dilantik menjadi pembantu Presiden Jokowi. Indikasi itu diperkuat dengan pakaian yang dikenakan Mahfud MD yaitu baju putih bercelana hitam.

Mahfud sendiri mengaku hadir di Istana karena diundang.

"Saya dipanggil pukul 00:20 WIB," kata Mahfud seperti dilansir republika.co.id. 

Namun, saat ditanya lebih lanjut apakah dipanggil langsung oleh Presiden Jokowi, Mahfud enggan menjawabnya. Dia juga mengaku tak mengetahui apa yang akan dibahas di dalam Istana nanti.

"Nggak tahu mau jadi apa," tambahnya.

Berdasarkan pantauan pada pagi hari ini di Istana, para petugas di Istana pun juga tampak berbolak balik membawa beberapa potong kemeja putih.

Namun, belum diketahui kemeja-kemeja putih tersebut akan digunakan untuk kegiatan apa.

Selama ini, Jokowi dan para menteri di kabinetnya identik dengan kemeja putih. Mereka sering kali mengenakan kemeja putih di berbagai agenda resmi.

KEYWORD :

Mahfud MD kemeja putih pengumuman kabinet




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :