Senin, 29/04/2024 23:36 WIB

Para Kiai Minta Gus AMI Perjuangkan Enam Kementerian

Posisi-posisi itu adalah kementan, kemendag, kemensos, keme par, kemenkominfo, dan kemenag.

Ketua DPP PKB Faisol Riza

Jakarta, Jurnas.com - Para kiai dari berbagai pondok pesantren di daerah-daerah berharap agar Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (AMI) memperjuangkan enam posisi kementerian dalam kabinet kerja jilid II.

Pesan sekaligus doa para kiai itu disampaikan kepada Gus AMI dalam pertemuan intensif yang dilakukan tiga hari terakhir.

"Para Kiai menyampaikan dua hal, pertama mendoakan semoga proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berjalan dengan aman, lancar dan berkah. Kedua, berpesan tentang kabinet baru yang akan dibentuk," ujar Ketua DPP PKB Faisol di Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Riza yang dikenal sebagai aktivis 1998 menuturkan, enam posisi kementerian yang perlu diperjuangkan PKB itu dipandang bisa berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat, memelihara toleransi dan keragaman Indonesia, serta berkontribusi pada ekonomi nasional.

"Posisi-posisi itu adalah kementerian pertanian, kementerian perdagangan, kementerian sosial, kementerian pariwisata, kementerian komunikasi dan informatika, dan kementerian agama," ujar Riza.

Kata Riza, enam posisi kementerian ini menjadi harapan para kiai, untuk melihat PKB bekerja lebih giat membantu pemerintahan yang akan datang.

Para kiai, lanjut Riza, mendoakan semoga kader-kader PKB yang diberi amanah pada posisi tersebut dapat bekerja dengan baik, memenuhi harapan presiden dan masyarakat, bekerja total dan bekerja ikhlas tanpa pamrih.

Lebih jauh dikatakan, Indonesia merupakan kiblat umat Islam yang santun dalam bersikap dan moderat dalam berpikir harus selalu dijaga. Pilar bhinneka tunggal ika harus dikokohkan.

Berbagai peristiwa sosial politik dalam dua bulan terakhir menjadi ujian yang menyadarkan kita betapa mahalnya persatuan dan persaudaraan.

"Mereka yang berbeda harus dirangkul, diajak membangun Indonesia. Para kiai mendoakan Indonesia terus selamat, aman dan sejahtera," jelasnya.

KEYWORD :

Kiai Gus AMI enam kementerian




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :